JawaPos Radar

Akhir Bulan Ini, Airbus Milik Citilink Siap Mendarat di Bandara Komodo

07/10/2018, 05:06 WIB | Editor: Dimas Ryandi
citilink
Citilink aka menjalani rute barunya Cengkareng-Labuan Bajo sejak akhir bulan ini. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia akan segera melayani rute baru Jakarta-Labuan Bajo mulai akhir Oktober 2018. Pembukaan rute ini untuk mempermudah aksesibilitas para wisatawan dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) langsung menuju Bandara Komodo (Labuan Bajo).

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman mengatakan, pembukaan rute baru tersebut juga dilakukan untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata.

“Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia, dan pembukaan rute baru ke sana merupakan dukungan Citilink dalam pengembangan parwisata nasional,” ujar Ranty dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com (6/10).

Diketahui, penerbangan perdana Citilink akan dibuka pada Senin (29/10) pukul 12.00 WIB. Pesawat Citilink pertama ini diperkirakan mendarat di Bandara Komodo pukul 15.20 WITA.

Kemudian, penerbangan dari Labuan Bajo ke Jakarta dilakukan pukul 15.50 WITA dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 17.05 WIB. Para wisatawan, bisa menikmati layanan penerbangan ini setiap hari.

Untuk memberikan kenyamanan selama penerbangan, Citilink akan menggunakan pesawat terbaru Airbus A320. Pesawat ini memiliki kapasitas angkut 180 penumpang.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang fenomenal, dan masih akan terus berkembang ke depannya.

“Opsi Citilink membuka rute Jakarta-Labuan Bajo sangat ideal. Sebab ada nilai bisnis yang besar di situ,” ujar Arief.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up