JawaPos Radar

Liga 1 2018

Aksi Dirigen Aremania Tunggu Laporan dari Pengawas Pertandingan

07/10/2018, 00:30 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Aremania, Persebaya Surabaya, Yuli Sumpil,
Dirigen Aremania sempat melakukan provokasi kepada pemain Persebaya (Harris Dwi for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aksi dirigen Aremania, Yuli Sumpil yang melakukan provokasi ke pemain Persebaya Surabaya kini menunggu laporan pengawas pertandingan. Lalu setelahnya baru akan diputuskan dihukum atau tidaknya di ranah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya memang sempat beredar video kalau Yuli tengah melakukan tindakan provokasi dengan menyambangi skuad Persebaya yang sedang pemanasan. Tak hanya itu, dia bersama salah seorang rekannya membuang-buang uang.

Hal itu sontak membuat kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang berada dekat Yuli agak geram. Dia sempat beradu argumen dengan Yuli hingga dipisahkan rekan-rekannya.

"Setiap hal yang terjadi dalam pertandingan, pengawas Pertandingan akan memberikan laporan kepada PSSI. Nanti badan yudisial (Komdis) akan bersidang, itu independen," ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Imbuhnya, "Bukan campur tangan saya, atau Pak Edy (Rahmayadi), Pak Joko (Driyono) atau lainnya. Agak aneh kalau tak mengerti pemisahan itu, di PSSI ada empat badan, yakni legislatif isinya kongres, eksekutif isinya Exco, administratif kesekratriatan ke bawah dan yudisial, bahkan mereka bisa menghukum tiga badan lain karena mereka independent. Kami tak bisa tiba-tiba menghukum."

Pada kesempatan lain, Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto juga berkomentar soal hal itu. Pihaknya tentu harus menunggu laporan dari pengawas pertandingan dahulu.

"Kita tunggu saja laporan dari pengawas pertandingan. Pasti kita punya pendapat yang sama," papar Dwi saat dihubungi JawaPos.com.

(saf/ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up