JawaPos Radar

Barisan Modifikasi Gahar Cleveland

Maha Karya Builder Indonesia

07/10/2018, 03:30 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Barisan Modifikasi Gahar Cleveland
Modifikasi motor Ace Deluxe yang tampil elegan dan mewah. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Deretan motor custom Cleveland terlihat berjejer di salah satu booth di area Parjo Red Carpet 2018 di ICE, BSD Tangerang. Motor yang tadinya standar telah mendapat ubahan apik yang menggoda pecinta kuda besi.

Pada ajang ini, PT. Sumatra Motor Indonesia sebagai ATPM sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk Cleveland Cyclewerks menghadirkan empat unit motornya yang akrab dengan dunia custom diantaranya Cleveland Ace Deluxe, Scrambler, Heist dan Misfit.

Keempat motor ini memiliki kapasitas mesin 250cc dan modelnya sangat muda untuk mensupport modifikasi. Bahkan untuk modifikasi minor bisa dilakukan hanya dengan pemasangan aksesoris Clevelad secara plug&play.

Barisan Modifikasi Gahar Cleveland
Tampilan modifikasi minor Cleveland Caferacer yang manis dan memukau . (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

“Kita punya 4 tipe motor untuk mendukung dunia cutom. Ada Ace Deluxe, Scrambler, Heist, sama Cleveland Misfit. Untuk saat ini Clevenad yang masuk ke Indonesia itu, 250cc dulu. Nah memang motor cleveland memiliki kelebihan untuk memudahkan costumer meng-custom motornya,” kata Priskila Nasution, Country Business Development Cleveland CycleWerks Indonesia, saat berbincang dengan JawaPos.com, Jumat (5/10)

Menyiapkan tunggangan yang punya cita rasa custom dalam desainnya, membuat Cleveland menjual motor ini dengan penawaran unik dengan menyediakan konsep matang untuk custom motor konsumen yang menginginkan motornya tampil beda dan ekslusif.

“Jadi kita akan tawarkan konsep yang sudah ada pada costomer. Motornya mau di custom kaya apa. Tiap custom kan beda-beda. Ada yang minor dan ada yang mayor. Kalau untuk minor kita langsung bisa hitung speknya di diler tapi kalau untuk mayor akan kita konsultasikan dengan builder,” ujarnya.

Meski demikian semua customer punya kebebasan menentukan pilihannya. Ada yang menyodorkan konsepnya dan kita bicarakan dengan builder yang melakukan kerjasama dengan Cleveland. Sementara ada juga yang memiliki bengkel rekanan custom dan melakukannya sendiri.

Strategi penjualan apik dari Cleveland ini memang menarik karena melibatkan bulder lokal di Indonesia khususnya di Jabodetabek diantaranya Bengkel Lawless, Om Bingky, Veroland, Katros, Trave dan Monkey Garage.

Untuk biaya custom sendiri, Priskila menambahkan biasanya dikembalikan kepada builder rekanan karena mereka yang punya kapasitas untuk menghitungnya. Menariknya banyak customer yang langsung teratarik dan menyerahkan konsep pada tim Cleveland.

Untuk mendapat motor-motor Cleveland ekslusif karya builder rekanan pabrikan motor asal Amerika ini dengan gaya Chopper, Cafe racer, Tracker. Bobber dan model lainnya, costumer perlu menyiapkan anggaran paling minim Rp 10 juta sesui dengan pilihan modifikasinya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up