JawaPos Radar

Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Rp 17,8 Miliar untuk Sullteng

07/10/2018, 06:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Rp 17,8 Miliar untuk Sullteng
Once berkolaborasi dengan Ian Antono saat tampil konser Gala Dana 100 Biduan. Dana yang terkumpul dari konser kemanusiaan ini mencapai Rp 17,8 miliar. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng, yang digelar Jumat (5/10), ditutup dengan penampilan para rocker tanah air dan pembacaan total donasi. Selama 10 jam, konser ini berhasil mengumpulkan Rp 17,8 miliar. Donasi itu akan langsung disumbangkan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Transparansi batuan itu sampai ke siapa, dan berapa banyak bantuan itu yang terkumpul, karena yang kita dapatkan itu akan kita gunakan seutuhnya untuk para korban. Jadi, nggak ada persentase untuk yang pelaku atau musisi yang main. Nggak ada sama sekali," tegas musisi Glenn Fredly, beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana melalui penampilan pada musisi tersebut berlangsung dengan lacar. Banyak musisi yang terlibat dari berbagai genre. Bahkan, para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band juga menyumbangkan suaranya.

Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Rp 17,8 Miliar untuk Sullteng
Didampingi Yuni Shara dan Tantowi Yahya, Elekyo Band semangat menyumbangkan suaranya untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Imam Husein/Jawa Pos)

Menyumbangkan suaranya secara cuma-cuma, para musisi berharap Palu dan sekitarnya kembali bangkit. Kemudian, masyarakat di sana bersabar dan mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

"Iya semoga untuk saudara-saudara kita di Palu tabah menghadapi ujian ini, sabar, dan semoga cepat tertangani dan cepat terpulihkan" ujar Once usai menyumbangkan suaranya.

Diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan bahwa kerugian akibat kerusakan usai gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah melebihi Rp 10 triliun.

Sementara itu, bencana yang melanda Sulawesi Tengah menelan lebih dari 1.400 korban jiwa. Kemudian, menyebabkan 70.821 jiwa mengungsi di 141 titik.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up