JawaPos Radar

Aremania Provokasi Pemain Persebaya, Ini yang Mereka Lakukan

07/10/2018, 00:11 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Aremania, Arema FC, Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Yuli Sumpil
Dirijen Aremania Yuli Sumpil (paling kanan) berusaha ditenangkan oleh Media Officer Arema FC Sudarmadji (Harris Dwi for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Ketika seluruh suporter di Indonesia menggiatkan kampanye damai, Aremania mungkin memilih jalan berbeda. Pendukung Arema FC melakukan hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Mereka meneror pemain Persebaya Surabaya bahkan hingga masuk ke lapangan dan (maaf) mengencingi gawang.

Teror kepada pemain Persebaya tergambar jelas ketika jeda pertandingan. Dirijen Aremania, Yuli Sumpil dan salah satu rekannya tiba-tiba turun ke lapangan dan mendekati pemain Persebaya yang tengah melakukan pemanasan.

Entah apa motifnya, Yuli kemudian membuang berlembar-lembar uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Kiper cadangan Persebaya, Alfonsius Kelvan hanya berkacak pinggang melihat ulah dirijen bertubuh kurus itu.

Tak berselang lama, rekan Yuli mendatangi dan mendorong penjaga gawang produk asli kompetisi internal Persebaya itu. Sementara Yuli tampak mengomel dan menunjuk kiper berkepala plontos itu.

Sebelum kejadian semakin ramai, para pemain Persebaya berusaha melerai. Mereka menjauhkan Alfon dari Aremania. Tak berselang lama, panitia pelaksana (panpel) Arema mendatangi Yuli dan rekannya serta menyuruh mereka ke luar lapangan.

Bukan hanya itu saja, salah seorang Aremania yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans juga mengencingi gawang. Sama seperti yang terjadi pada Yuli Sumpil dan rekannya, si pengencing gawang juga disuruh keluar dari lapangan.

Setelah pertandingan berakhir, Aremania juga langsung menyerbu lapangan. Seolah merayakan sebuah gelar juara, Aremania bersorak kegirangan setelah Arema FC mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan.

(saf/ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up