JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dirigen Aremania Provokasi ke Pemain Persebaya, Ini Kata PSSI

07/10/2018, 00:20 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Aremania, Persebaya Surabaya, LIga 1 2018,
ILUSTRASI: Dirigen Aremania sempat melakukan provokasi kepada pemain Persebaya (Doli Siregar/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - PSSI buka suara terkait tindakan provokatif dirigen Aremania, Yuli Sumpil kepada pemain Persebaya Surabaya. Mereka heran ada saja hal yang membuat keruh hubungan antarsuporter.

Sebelumnya memang sempat beredar video kalau Yuli tengah melakukan tindakan provokatif dengan menyambangi skuad Persebaya yang sedang pemanasan. Tak hanya itu, dia bersama salah seorang rekannya membuang-buang uang.

Hal itu sontak membuat kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang berada dekat Yuli agak geram. Dia sempat beradu argumen dengan Yuli hingga dipisahkan rekan-rekannya.

Bukan hanya itu saja, salah seorang Aremania yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans juga terlihat buang air kecil di gawang. Sama seperti yang terjadi pada Yuli Sumpil dan rekannya, oknum suporter tersebut langsung diamankan petugas.

"Saya sebenarnya tak bisa komentari suporter, karena tak dalam porsinya. Seperti halnya polisi pasang lampu merah, tapi pas paginya tak ada polisi, lampu merah itu diterobos, itu lah kondisi budaya kita. Ini ada apa, kenapa ekspresikan diri dengan hal yang sudah dilarang?" tanya Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan di Malang.

Menurut Tisha hal itu harus ditanyakan lagi kepada semua suporter. Ini menurutnya bukan salah sepak bola atau suporternya, melainkan individunya yang masih harus diperbaiki.

"Saya tak bawa ini ke rana sepak bolanya. Kita harus tanya secara mendalam, apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki ini. Masalahnya bukan fundamental sepak bola," tandas dia.

(saf/ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up