JawaPos Radar

Liga 1 2018

PS Tira Kandaskan Perlawanan Juara Bertahan Liga 1

PS Tira 2-0 Bhayangkara FC

06/10/2018, 23:53 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PS Tira, Bhayangkara FC, Liga 1 2018
PS Tira menang 2-0 saat menjamu Bhayangkara FC, Sabtu (6/10) malam WIB (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PS Tira mampu menorehkan hasil yang memuaskan saat menjamu juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (6/10) malam WIB. Menang dengan skor 2-0, tim asuhan Nilmaizar mampu naik 1 peringkat di klasemen sementara.

Dalam tempo tiga menit setelah kick-off, tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Melalui serangan yang dibangun oleh Alexander Rakic dari sisi kiri, dia memberikan umpan silang yang diterima Ahmad Nufiandani.

Dani yang mendapatkan umpan tersebut langsung menyodorkan bola ke Dzimitry Rekish yang mendapatkan pengawalan ketat di depan gawang Bhayangkara FC. Sepakan keras dari Rekish di depan gawang Bhayangkara FC tak mampu diselamatkan oleh kiper Awan Setho. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PS Tira.

PS Tira, Bhayangkara FC, Liga 1 2018
Balas dendam setimpal dari PS Tira terhadap Bhayangkara FC (liga-indonesia.id)

Gol kejutan dari tuan rumah membuat Bhayangkara FC bermain ngotot. Sayangnya upaya yang dilakukan oleh Herman Dzumafo, Jajang Mulyana, dan Subo Setho masih belum mampu menembus benteng pertahanan PS Tira. Sementara PS Tira lebih banyak menahan bola di lini tengah.

Pada menit 30, PS Tira berhasil menggandakan keunggulan. Melalui strikernya Alexander Rakic yang membuka celah di lini tengah Bhayangkara FC. Masuk di kotak penalti lawan, tendangan kaki kirinya memaksa kiper Bhayangkara FC memungut bola dari jala gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tensi tinggi masih disajikan kedua tim. Serangan yang cepat yang dibangun oleh tim tamu sempat beberapa kali merepotkan kiper PS Tira, Angga Saputra.

pada paruh kedua ini, tuan rumah hampir tak mendapatkan peluang. Skuad The Young Warriors - julukan PS Tira, bermain bertahan menjaga keunggulannya. Strategi yang diterapkan ini cukup berhasil. Skor hingga akhir laga tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan PS Tira.

Berkat kemenangan ini, PS Tira yang sebelumnya di posisi 16 naik ke posisi 15 dengan 28 poin dari 24 laga. Sementara Bhayangkara FC di peringkat 4 dengan 36 poin.

SUSUNAN PEMAIN
PS Tira: Angga Saputra; Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (Mahdi Albar, 87'), Muhammad Kasim Slamat; Ahmad Nufiandani (Sugeng, 80'), Dzimitry Rekish, Izmy Yaman, Hatuwe, Jeon Wooyoung (Huseini Sansan, 90'), Manahati Lestusen; Alexsandar Rakic
Pelatih: Nilmaizar

Bhayangkara FC: Awan Setho; Dany Saputra (Alsan Sandra, 75'), I Putu Gede, Vladimir Vujovic; Adam Alis, Muhammad Hargianto, Paulo Sergio; Elio Martins (Marinus Wanemar, 75'), Herman Dzumafo, Jajang Mulyana, Subo Seto (Lee Yujun, 46').
Pelatih: Simon Mcmenemy.

Gol: Dzimitry Rekish (3'); Alexander Rakic (30')

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up