JawaPos Radar

Cerita Anies Keluarkan Pengemudi Yaris saat Kecelakaaan di Tol Cipali

06/10/2018, 23:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Cerita Anies Keluarkan Pengemudi Yaris saat Kecelakaaan di Tol Cipali
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan lalu lintas yang menimpa Slamet Supardiyono, 55, seorang Kepala Sekolah di SMP 247 Jakarta di tol Cipali KM 136 Kecamatan Cikedung, Indramayu sempat mendapat pertolongan dari rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menjelaskan kronologi penyelamatan, saat dirinya tengah melewati jalan yang sama saat terjadinya kecelakaan tersebut.

"Ya kira-kira pada pukul 9.20 WIB di KM 136, dan mobil kita mendadak berhenti. Lalu terlihat asap dari depan, kemudian mobil kita menyelinap diantara mobil lain. Sampai didepan terlihat ada mobil kecelakaan dengan kap mobilnya mulai terbakar," jelas Anies di rumah duka, Jakarta Timur, Sabtu (6/10) malam.

Cerita Anies Keluarkan Pengemudi Yaris saat Kecelakaaan di Tol Cipali
Tim Gubernur DKI bersama-sama membantu Kecelakaan di Tol Cipali, Jawa Barat (Istimewa)

Pada saat yang sama Anies meminta pengawalannya untuk melihat kejadian tersebut dan ketika api terlihat membesar dan meminta tiga orang petugasnya untuk menarik korban untuk dibawa keluar.

"Ketika dibawa keluar, tidak lama kemudian mobil terbakar. Saat itu kita menjauh, khawatir ada letupan dan lain-lain. Dan pada saat itu, denyut dan lain-lain sudah sangat lemah dan kemudian dibawa ke rumah sakit," tambah mantan menteri pendidikan itu.

Sementara diketahui olehnya, korban merupakan seorang guru aktif di SMPN 247 Mampang. Dan dirinya mengaku pulang terlebih dahulu karena harus mengahadiri pembukaan Asian Para Games di Gelora Bung Karno.

"Sementara saya pulang duluan karena ada Asian Para Games. Kita sama-sama berduga, karena pagi tadi masih sama-sama di Linggar Jati. Almarhum pulang duluan karena beliau ingin mempersiapkan pernikahan anaknya, karena minggu depan anaknya akan menikah," ujar Anies

Selain itu Anies menuturkan rasa belasungkawanya dan mengatakan kepercayaannya kepada seorang guru yang menjadi pengantar pahala.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up