JawaPos Radar

Atlet Paralayang Jadi Korban Gempa Sulteng

Sempat Dimakamkan di Palu, Jenazah Ardi Akhirnya Dikebumikan di Batu

06/10/2018, 21:21 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Korban Gempa Sulteng
Jenazah atlet paralayang, Ardi Kurniawan dimakamkan di kota kelahirannya di Batu, Sabtu (6/10). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jenazah almarhum Ardi Kurniawan, atlet paralayang asal Batu yang meninggal dunia saat gempa di Palu, Sulawesi Tengah akhirnya dipulangkan ke kota asalnya, Batu. Meskipun sebelumnya jenazah Ardi sempat dimakamkan di Palu pada Rabu (3/10) lalu, namun kini telah dibawa pulang dan dikebumikan di Batu.

Sebelumnya, jenazah Ardi diterbangkan dari Palu dengan menggunakan pesawat Hercules C130. Bersama dengan 130 pengungsi dari Palu, Jenazah Ardi tiba di Lanud Abdul Rachman Saleh sekitar pukul 17.00 WIB. Jenazah kemudian langsung diberangkatkan ke rumah duka di Jalan Trunojoyo gang IV, Dusun Krajan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sesampainya di rumah duka, jenazah Ardi kemudian disalatkan dan selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Songgokerto. Suasana haru pun menyelimuti kedatangan jenazah bapak dua anak itu. 

Istri Ardi, Fitria, 30, pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena telah ditinggal sang suami. Dia pun menangis sejadi-jadinya di dekat jenazah sang suami. Begitu pula dengan ibu Ardi, Asminah yang juga menangis melepas kepergian anaknya. Tetangga dan sanak saudara yang melayat juga ada yang terlihat sesenggukan menahan tangis. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Zadim Effisiensi yang turut hadir saat kedatangan jenazah Ardi mengatakan turut berbela sungkawa atas apa yang menimpa Ardi dan keluarga. "Atas nama Pemkot kami ucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum. Turut berdoa, agar almarhum diterima Allah SWT," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ardi Kurniawan termasuk salah satu korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi Jumat (28/9) lalu. Ardi terjebak di reruntuhan hotel Roa-Roa tempatnya menginap. Ardi ditemukan pada Selasa (2/10) dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian pada Rabu (3/10), jenazah Ardi dimakamkan di Palu. 

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up