JawaPos Radar

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru

06/10/2018, 20:58 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru
()
Share this image

JawaPos.com - Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin meminta permasalahan kebohongan publik yang sudah dilakukan oleh Ratna Sarumpaet tidak berhenti pada proses di kepolisian saja. Lebih dari itu, Timses Jokowi-Ma'ruf juga mengajak semua pihak agar tidak ada yang melakukan kebohongan lagi seperti yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. 

"Jangan sampai persoalan (kebohongan) hanya membawa Ratna Sarumpaet ke polisi, tapi bagaimana kampanye ke depan tidak muncul sarumpaet-sarumpaet baru," tegas Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima kepada JawaPos.com, Sabtu (6/10).

Ajakan tersebut tidak hanya di kubu Jokowi saja, tetapi juga di kubu pasangan Prabowo-Sandiaga. Sehingga, ke depannya pelaksanaan pesta demokrasi bisa semakin membangun kebersamaan sebagai bangsa dan juga mendewasakan dalam berdemokrasi.

Aria Bima juga sangat menyayangkan adanya kebohongan seperti yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Pasalnya, kebohongan tersebut merupakan sesuatu yang salah dalam menggunakan media politik. 

"Jangan menggunakan media politik Pilpres ini hanya untuk ekspresi-ekspresi. Jangan gunakan itu sebagai kompensasi individu yang tidak jelas dasar dan motifnya," ucapnya.

Aria Bima juga mengatakan, meskipun Jokowi dan Prabowo bertarung di Pilpres 2019 mendatang bukan berarti pihak Jokowi memandang kubu Prabowo sebagai lawan yang harus dikalahkan. 

Sebaliknya, politisi PDI Perjuangan tersebut menganggap kubu Prabowo sebagai mitra, partner dalam mendewasakan demokrasi di Indonesia. "Kubu Pak Jokowi menerapkan strategi narasi yang baik, kami tidak melihat Prabowo sebagai musuh. Tetapi mitra, partner kami dalam mendewasakan demokrasi di Indonesia. Kami tidak ingin ada suatu perkelahian, tapi kontestasi program," tandasnya.

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru 06/10/2018, 20:58 WIB
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet 06/10/2018, 20:58 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up