JawaPos Radar

Kubu Prabowo Tak Beri Bantuan Hukum, Ratna Sarumpaet Pasrah

06/10/2018, 20:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kubu Prabowo Tak Beri Bantuan Hukum, Ratna Sarumpaet Pasrah
Aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap saat mau ke Chili (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Tersangka kasus penyebaran berita hoax, Ratna Sarumpaet hanya bisa pasrah menghadapi kasus hukumnya meski tidak mendapatkan bantuan hukum dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin saat mendampingi pemeriksaan atas kasus berita bohong yang dibuat aktivis kemanusiaan tersebut.

Dia menuturkan, selama menghadapi kasus hukumnya, nama aktivis kemanusiaan tersebut hanya bisa tegar dan berjuang bersama-sama dengan tim kuasa hukumnya.

Kubu Prabowo Tak Beri Bantuan Hukum, Ratna Sarumpaet Pasrah
Calon Presiden Prabowo Subianto. (Dery Ridwansyah/ JawaPos.com)

"Ya, iklas. Tidak ada bantuan hukum apa pun dari Pak Prabowo. Kalau sampai saat ini memang tidak ada komunikasi. Sama sekali," ujar Insank, Sabtu (6/10).

Dia memastikan sejak Ratna Sarumpaet dibawa ke Polda Metro Jaya, belum ada komunikasi apa pun, baik itu mengunjungi langsung ataupun komunikasi lain.

Komunikasi terakhir antara Ratna Sarumpaet dengan Prabowo atau politisi lain yang berada di tim BPN Capres-cawapres nomor urut 2, Insank mengaku tidak mengetahui kapan.

"Belum ada. Mungkin karena penahanan Ibu Ratna ini baru. Jadi belum ada komunikasi apa pun," jelasnya.

Diketahui, sebelum tersandung kasus penyebaran berita bohong soal wajah lebamnya karena dianiaya oleh sejumlah orang tak dikenal, Ratna Sarumpaet termasuk merupakan salah satu nama yang dalam tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Dia pun merupakan sosok aktivis perempuan yang mengkampanyekan hastag #2019GantiPresiden. Setelah mengakui dia membuat berita bohong, Ratna ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya. Hingga akhirnya dikeluarkan dari BPN Prabowo-Sandiaga Uno.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up