JawaPos Radar

Anak Ratna Sarumpaet Gagal Besuk Di Rutan Polda Metro Jaya

06/10/2018, 19:18 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Anak Ratna Sarumpaet Gagal Besuk Di Rutan Polda Metro Jaya
Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin saat di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (6/10) (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sejak resmi menjadi tahanan Ditkrimum Polda Metro Jaya, anak Ratna Sarumpaet gagal membesuk ibundanya. Hal itu lantaran pembesuk harus membawa surat izin dari penyidik. Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin mengatakan, sejauh ini anak-anak dari aktivis kemanusiaan itu belum berkomunikasi dengan Ratna.

Sejauh ini, komunikasi anak-anak dengan Ratna Sarumpaet dibatasi. Dikatakannya, untuk membesuk Ratna Sarumpaet harus ada sura izin dari tim penyidik.

Kendati demikian, Insank mewajari mekanisme prosedur yang ditetapkan Polda Metro Jaya. Insank mengakatan, komunikasi anak-anak dengan Ratna Sarumpaet tidak melaluinya. Akan tetapi, melalui pengacara lain.

Anak Ratna Sarumpaet Gagal Besuk Di Rutan Polda Metro Jaya
Ilustrasi cerita kebohongan Ratna Sarumpaet (Rofiah Drajat/ JawaPos.com)

"Kalau untuk masuk ke rutan memang ada mekanisme sendiri. Kami pun sebagai lawyer ketika mau masuk ke sana harus dengan seizin dari penyidik. Jadi, hal itu wajar saja," ujarnya usai mendampingi pemeriksaan Ratna di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (6/10).

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengatakan, sesuai aturan yang ditetapkan di Rutan Polda Metro Jaya, jadwal tengok tahanan itu mulai Senin hingga Kamis, dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Sesuai aturannya memang ditetapkan begitu," kata Argo.

Rencana kuasa hukum Ratna Sarumpaet mengajukan tahanan kota, Argo mengatakan, hal tersebut menjadi hak dari tersangka dan kuasa hukumnya. Diterima atau tidak, proses tersebut menjadi keputusan dari tim penyidik.

"Itu menjadi keputusan penyidik. Silahkan saja ajukan, itu hak tersangka," ujarnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up