JawaPos Radar

53 Kilogram Sabu yang Ditangkap BNN Diketahui Berkadar 92 Persen

06/10/2018, 19:25 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Sabu-sabu
Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita 53,386 Kg sabu-sabu dari tujuh tersangka yang masuk dalam jaringan Aceh. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita 53,386 Kg sabu-sabu dari tujuh tersangka yang masuk dalam jaringan Aceh. Sabu-sabu yang dibawa mereka termasuk dalam kualitas terbaik. 

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan dari hasil pemeriksaan uji laboratorium barang bukti yang disita diketahui sabu-sabu itu berkadar 92 persen. "Termasuk kualitas yang terbaik ini," kata Arman di Kota Medan, Sabtu (10/6).

Arman juga mengatakan jika sabu-sabu kali ini sama dengan yang pernah diungkap beberapa waktu lalu di Kepulauan wilayah kepulauan Riau dan Pantai Anyer, Jakarta. Masing-masing dengan berat 1 ton dan 1,2 ton. 

Kemasannya juga berbeda dengan yang biasa diungkap BNN ataupun kepolisian. Biasanya narkoba yang diungkap dikemas dalam bungkus plastik hijau. "Kali ini warna bungkusya warna emas," katanya. 

Sebelumnya, BNN juga pernah mengungkap kasus gembong narkoba dengan barang bukti yang terbaik. Kadarnya mencapai 98 persen. Saat itu Anggota DPRD Langkat Ibrahim alias Hongkong dtangkap. "Saat itu narkoba jenis blue ice. Itu kelas terbaik yang pernah kita ungkap," ujarnya. 

Sebelumnya, BNN meringkus tujuh orang yang bertugas sebagai kurir sabu-sabu seberat 53,386 kg di Kota Medan, Jumat (5/10) subuh. Para tersangka ditangkap saat akan memindahkan barang kepada kurir di Medan. Mereka mencoba mengelabui petugas dengan menyimpan sabu di dalam jeriken.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up