JawaPos Radar

Serukan Pemilu Damai, Ratusan Pebetor Diajak Amankan Pemilihan

06/10/2018, 18:45 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemilu Damai
PEMILU DAMAI: Jajaran kepolisian Resor Langkat mengajak para pebetor (penarik becak motor) berkumpul di alun-alun, Jalan Tengku Amir Hamzah, Stabat, Sabtu (6/10). Para pebetor pun diajak membacakan deklarasi Pemilu Damai 2019. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Jajaran kepolisian terus berupaya mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019. Sosialisasi ke akar rumput pun terus dilakukan. Tak terkecuali, kepada para penarik becak motor (pebetor).

Di Kabupayen Langkat, pihak kepolisian setempat mengajak para pebetor berkumpul di alun-alun, Jalan Tengku Amir Hamzah, Stabat, Sabtu (6/10). Ada sekitar 300 pebetor yang ikut dalam kegiatan tersebut. Para pebetor pun diajak membacakan deklarasi Pemilu Damai 2019. 

Dalam sambutannya, Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto mengatakan, peran masyarakat begitu penting untuk menjaga ketertiban. Termasuk para pebetor yang kesehariannya berada di jalan. 

"Sehingga kita tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan dan kita sebagai insan ciptaan Tuhan berpedoman sebaik baik manusia lebih baik jika bermanfaat bagi orang lain," ungkapnya.

Karenanya Dedy mengajak para abang betor ini untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Langkat agar tetap damai terkait telah berjalannya agenda pilkada yang telah dilewati dengan aman beberapa waktu yang lalu.

"Dan menjelang tahap Pileg dan Pilpres marilah kita mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Siapapun nantinya pilihan kita agar tetap menjaga Kabupaten Langkat sebagai negeri bertuah dan negeri yang aman dan jangan mudah terpancing dengan informasi hoax ataupun jangan ikut menjadi penyebar kebencian," tegasnya.

Selain itu, dia berharap agar komunitas abang becak dapat menyampaikan pesan kamtibmas kepada orang lain agar Pileg dan Pilpres mendatang berjalan dengan aman dan damai. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up