JawaPos Radar

Romantis, Aremania Ini Lamar Pacarnya di Stadion Kanjuruhan

06/10/2018, 18:16 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Aremania, Arema FC, Persebaya Surabaya, Stadion Kanjuruhan
Tuwek (kiri) melamar Mufida satu jam sebelum kick-off pertandingan Arema FC lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ada yang berbeda jelang pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/10) sore. Sebuah pemandangan romantis tersaji.

Alih-alih yel-yel dan nyanyian Aremania yang mendukung tim kesayangannya itu, namun justru alunan lagu 'Akad' yang dinyanyikan oleh Payung Teduh berputar di arena Stadion Kanjuruhan.

Sementara itu, pada sisi utara Stadion Kanjuruhan terbentang spanduk warna hitam dengan ukuran yang cukup besar. Spanduk yang dibentangkan oleh para suporter itu bertuliskan 'Will You Marry Me' berwarna putih. Di sisi selatan, terdapat spanduk dengan pola yang sama. Bertuliskan 'I Will'.

Aremania, Arema FC, Persebaya Surabaya, Stadion Kanjuruhan
Aremania menyanyikan lagu 'Akad' dari Payung Teduh (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Rupanya, seting romantis itu bukan untuk acara reality show. Melainkan, ada salah seorang Aremania yang tengah melamar kekasihnya di tengah lapangan, jelang pertandingan. Sejam sebelum laga, seorang Aremania melamar kekasih hatinya.

"Sebentar lagi akan ada kawan Aremania yang melamar kekasihnya di sini. Mari sama-sama kita doakan agar lancar," kata Media Officer Arema FC Sudarmadji melalui pengeras suara.

Sontak, tepuk tangan membahana dari segala penjuru Stadion Kanjuruhan. Aremania bertepuk tangan riuh karena tahu akan ada lamaran.

Benar saja, tak lama kemudian muncul Firda Zulkifli, Aremania asal Gadang, Kota Malang yang melamar kekasihnya, Mufida asal Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Menggunakan beberapa ikat bunga, Firda yang juga disapa Tuwek itu melamar kekasihnya. Mufida hanya senyum-senyum malu dengan wajah memerah menahan malu.

Sejurus kemudian, Mufida menerima pinangan dari kekasih hatinya itu. Dengan masih tetap membawa beberapa ikat bunga mawar, perempuan bertubuh mungil itu menebar senyum bahagia.

Tuwek mengaku sengaja melamar kekasihnya di tengah stadion sebelum pertandingan. Alasannya, karena mereka berdua merupakan suporter.

"Kami sama-sama suporter Arema. Ketemu di stadion, jadi stadion yang mempertemukan kami berdua hingga menjadi kekasih seperti sekarang," kata Tuwek usai acara lamaran.

Berdasarkan cerita Tuwek, mereka berdua ditemukan tujuh tahun lalu. Kala itu, saat keduanya menyaksikan pertandingan Arema FC kontra Persija.

Rupanya pertemuan tujuh tahun yang lalu itu mengubah kisah hidup mereka. Kini, setiap menyaksikan pertandingan, sepasang sejoli ini selalu hadir berdua. "Dia yang mendukung saya dalam suka dan duka," kata Tuwek.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up