JawaPos Radar

Kata Pelatih Baru Stapac Soal Pebasket Indonesia

06/10/2018, 17:42 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Stapac
Pelatih Stapac Giedrius Zibenas (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih baru Stapac Giedrius Zibenas mengapresiasi para pebasket Indonesia. Menurut Ghibbi, atlet-atlet basket Indonesia tidak hanya punya kemampuan yang baik, tapi juga kemauan yang kuat.

Hal ini dilihat Ghibbi saat ia terlibat dalam program pelatihan timnas basket Indonesia saat mempersiapkan diri jelang SEA Games 2017 lalu di negaranya, Lithuania. "Di negaraku saat aku membuat sesi latihan, mereka gampang untuk dilatih. Mereka juga pendengar yang baik dan memiliki keinginan untuk berkembang," ucap Ghibbi.

Menurut Ghibbi, dalam sesi latihan yang ia lihat, pemain Indonesia memiliki daya juang yang luar biasa. Hal tersebut membuat dia sangat menghormati para pebasket Indonesia.

"Mereka dapat menunjukkan usahanya dalam sesi latihan. Aku menemukan pemain yang bisa dihargai dalam permainan basket. Aku percaya mereka dapat menjadi lebih baik di musim ini," imbuhnya.

Dipercaya sebagai juru taktik Stapac yang baru, Ghibbi pun tak sabar untuk menunjukkan kebolehannya membuat Stapac menjadi semakin ditakuti di musim ini. "Pekerjaanku sekarang untuk beradaptasi secepatnya. Kemudian aku harus membuat tim menjadi lebih baik," tuturnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up