JawaPos Radar

Kecelakaan Maut di Perlintasan Margorejo

Mobilnya Ditabrak KA, Pengemudi Avanza: Sumpah Saya Nggak Nyelonong

06/10/2018, 17:41 WIB | Editor: Dida Tenola
Mobilnya Ditabrak KA, Pengemudi Avanza: Sumpah Saya Nggak Nyelonong
Kondisi Toyota Avanza yang ringsek usai ditabrak KA Mutiara Timur di Perlintasan Margorejo, Surabaya, Jumat malam (5/10) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Kecelakaan maut di perlintasan Margorejo, Surabaya, Jumat malam (5/10) menyebabkan satu orang tewas. Sedangkan tiga lainnya, masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Mereka adalah Mohammad Kurjum, 49, Nadjema Farika, 11, dan Muhammad Anas Iqbal, 21.

JawaPos.com menyambangi ketiga korban selamat, Sabtu petang (6/10). Nadjema dan Anas masih tertidur. Hanya Kurjum yang sadar dan bersedia mengobrol dengan JawaPos.com. Kurjum adalah pengemudi mobil Toyota Avanza.

Kurjum dengan nada tegas mengatakan, dia tidak menerobos palang pintu perlintasan saat KA Mutiara Timur melintas. ”Saya berani sumpah di bawah Al Quran, kalau saya nggak nyelonong mas,” tegasnya.

Menurutnya, palang pintu perlintasan Margorejo memang tidak menutup. Sirine dan alarm peringatan kereta tidak berbunyi. Traffic light yang mengarah ke Jalan Margorejo juga menyala hijau.

Lantaran pintu tidak menutup dan lampu hijau, Kurjum tetap melaju. Dia tidak salah. Dia juga mengaku sama sekali tidak mendengar ada suara maupun lampu kereta. "Saya itu mengikuti mobil di depan saya. Berarti, posisinya sama," kata Kurjum.

Kurjum menceritakan, dia bersama istrinya, Suqiyah; dan putrinya, Nadjema, sebenarnya hendak ke Universitas Islam Negeri Surabaya (Uinsa). Sebelum ke sana, Nadjema minta untuk mampir ke pameran buku Big Bad Wolf di Jatim Expo.

Sampai di depan perlintasan Margorejo, dari Ahmad Yani Kurjum bermaksud mengarahkan mobilnya masuk ke Frontage Road (FR) sisi Timur. Nahas, belum sempat melintas rel kereta, mobil Avanza itu dihajar KA Mutiara Timur dari sisi kiri.

Kurjum melanjutkan, hantaman si ular besi pas mengenai tempat duduk istrinya, di jok depan sebelah kiri. "Dua kendaraan di depan saya, lolos. Berhasil melintas. Nah, saya begitu nyunyuk (menyebarangi rel, Red) langsung..jreet. Setelah itu, nge-blank saya," tuturnya. 

Lantaran kecelakaan itu, Kurjum menderita memar di punggung dan luka-luka akibat pecahan kaca. "Kata dokter juga gegar otak ringan. Tapi, hasil scan tidak terlalu parah," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di perlintasan Margorejo, Surabaya, Jumat malam (5/10). Sebuah Toyota Avanza dan Honda Beat ditabrak KA Mutiara Timur. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas. Korban tewas adalah Suqiyah, penumpang Avanza.

 

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up