JawaPos Radar

Aksi Unik Seniman Rambut Gunungkidul untuk Korban Gempa Sulteng

06/10/2018, 18:25 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Beramal untuk Korban Gempa Sulteng
BERAMAL: Aksi solidaritas paguyuban pemotong rambut di Gunungkidul untuk gempa Sulteng,Sabtu (6/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Paguyuban Seniman Rambut Gunungkidul (Semar Gundul), Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) melakukan aksi simpati dengan membuka donasi untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Dari upah jasa potong rambut, yang digelar pada Sabtu (6/10) di seputaran bunderan Siyono, Kecamatan Playen.

Anggota Semar Gundul, Purhandayani mengatakan, dalam aksi ini yang terlibat ada sedikitnya 50 orang pemotong rambut. "Hari ini seluruh hasilnya didonasikan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Harga tidak kami patok, seikhlasnya," katanya, Sabtu (6/10).

Di kompleks pertokoan bunderan Siyono tersebut seluruh anggota bergantian untuk melayani konsumen. Aksi solidaritas ini dibuka hingga pukul 22.00 WIB.

Dalam mengajak warga untuk ikut berdonasi dengan melalui potong rambut ini, Semar Gundul memakai alat pengeras suara. Kemudian diumumkan agar menarik perhatian warga maupun pengendara yang melintas. "Ini bentuk solidaritas kami," ucapnya.

Salah seorang anggotanya, Rubikan mengatakan, antusiasme aksi ini cukup besar. Sebanyak 10 meja potong yang disediakan selalu antre sejak pagi. "Kemungkinannya malam lebih banyak lagi," kata pemilik sebuah salon potong rambut di Desa Gading, Kecamatan Playen ini.

Samsudin, warga dari Desa Pulutan, Kecamatan Playen, merasa cukup tertarik untuk ikut terlibat dalam aksi ini. "Mumpung tidak ada acara, potong rambut sekaligus ikut donasi," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up