JawaPos Radar

Bisnis Prostitusi Berkedok Spa di Kebayoran Lama Mulai Terbongkar

06/10/2018, 16:37 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bisnis Prostitusi Berkedok Spa di Kebayoran Lama Mulai Terbongkar
Ilustrasi penggerebekan yang dilakukan Satpol PP (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tempat prostitusi berkedok bisnis spa and massage di Jalan Inskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sudah menjamur sejak 3 tahun belakangan ini. Namun, bisnis esek-esek itu mulai terkuak oleh Satpol PP Kebayoran Lama.

Terungkapnya prostitusi beberapa belakangan ini, memiliki modus yang sama. Para pemilik menggunakan kedok spa, yang nyatanya melakukan praktek prostitusi.

Kasatpol Pamong Praja (PP) Kebayoran Lama, Asromadian mengonfirmasi kabar tersebut adalah benar adanya. Bahkan, dalam satu wilayah saja bisa terjaring sampai 6 praktek prostitusi.

"Ya memang di Kebayoran Lama paling banyak. Ada 6 deretan situ, kalau grebek, hotel nggak salah apa-apa kita gedor juga," jelasnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (6/10).

Menurutnya, razia di kawasan tersebut harus dilakukan berhati-hati. Sebab, jika tergesa-gesa para pemilik tempat langsung menginstruksikan untuk merapihkan tempatnya seakan tidak ada yang 'spesial' terjadi di sana.

"Surat tugas pasti ada dong, tapi untuk gerak cepat ya entah ngegeber atau gimana takut yang diatas rapih duluan itu yang kita jaga," tutur Asromadian.

Namun, Asromadian menyatakan tempat prostitusi berskala ekslusif yang dapat ditembusnya hanyalah tempat berinisial D. Dia menyatakan akan tetap menyisir kawasan tersebut sebulan sekali.

"Kalau O2 dan XYZ memang tutup sendiri karena iziinya. Sedangkan lainnya ketika dioperasi sudah mengetahui," tutur dia.

Menurut dia, ada tiga operasi tangan (OTT) di 2 lokasi spa tersebut yang terbukti ada praktek proatitusi. Alhasil tempat itu, akhirnya ditutup.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up