JawaPos Radar

Liga 1 2018

Datangi Markas PS TIRA, Bhayangkara FC Dibayangi Tekanan Atasan

06/10/2018, 16:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
bhayangkara fc
Bhayangkara FC dibayangi tekanan atasan andai kalah dari PS TIRA. (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Bhayangkara FC dijadwalkan melawat ke kandang PS TNI Rakyat (Tira) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada Sabtu (6/10) malam. Laga yang menjadi adu gengsi antara TNI dan Polri. Derby aparat yang pasti akan menghadirkan tekanan tersendiri bagi kedua kubu.

"Tekanan datangnya itu pasti dari atasan kami. Sulit untuk menjawab jika kami kalah, TNI melawan polisi," kata Pelatih Kepala Bhayangkara FC, Simon McMenemy di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (5/10).

Namun, dengan bekal persiapan yang bagus dan berusaha maksimal di lapangan, Bhayangkara FC diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Para pemain, lanjut Simon, diinstruksikan agar tetap bermain secara profesional.

Soal kekuatan tuan rumah PS TIRA, dia tak mau berkomentar lebih banyak. Simon ingin lebih fokus terhadap anak-anak asuhannya sendiri.

"Bukan urusan saya, karena saya melatih di Bhayangkara FC. Mungkin sedikit kurang menghormati dengan mengomentari tim lain, tapi (saya) respek besar terhadap Nilmaizar," kata dia.

Di sisi lain, Pelatih Kepala PS TIRA Nilmaizar mengatakan, skuadnya sudah menyiapkan taktik, strategi, maupun fisik selama 2 minggu terakhir ini untuk menghadapi Bhayangkara FC. "Mudah-mudahan kami mendapatkan poin untuk mengangkat klasemen PS TIRA," katanya.

Dalam pertandingan nanti, 2 pemain andalan Ryan Wiradinata dan Firmansyah harus absen. Kedua pemain harus kembali ke kampungnya di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) karena terkena dampak bencana gempa.

Nilmaizar pun sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan peran mereka. Salah satunya adalah Roni Sugeng.

PS Tira sendiri saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1. Berada di zona degradasi dengan 25 poin dari 23 laga yang telah dilalui. Sementara Bhayangkara FC di peringkat 4 dengan 36 poin dari 23 laga.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up