JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Ditanya Soal Pengganti Andakara Prastawa, Stapac Sudah Siapkan Kejutan

06/10/2018, 16:16 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Stapac
Pemilik tim basket Stapac Irawan Haryono (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Stapac harus mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 tanpa sosok shooter handal Andakara Prastawa Dhyaksa yang sudah hijrah ke Pelita Jaya. Namun, pemilik Stapac Irawan Haryono tidak terlalu cemas akan hal itu. Ia sudah menemukan pengganti yang tepat.

"Tenang. Nanti lihat saja (ada penggantinya, Red)," ujar Irawan sembari tertawa.

Saat dikonfirmasi siapa pemain tersebut, Irawan enggan menyebutkan namanya. Ia hanya menyebutkan bahwa pemain ini pernah bermain di Amerika Serikat, dan punya track record baik di Negeri Paman Sam.

"Pernah dengar nggak pemain Asia di Amerika? Dia pemain MVP allstar dan top skor. Tinggal kalian cari tahu siapa orangnya," lanjut Irawan, masih dengan tawa lebar.

Sebagai informasi, Prastawa merupakan salah satu pemain yang kerap menjadi tumpuan Stapac. Tercatat, Prastawa sudah membela tim asal Jakarta itu sejak 2012. Banyak prestasi yang kerab dia torehkan, diantaranya adalah gelar Rookie of The Year dan Sixth Man of The Year di tahun 2012-2013.

Prastawa yang dikenal memiliki tembakan tiga angka yang sangat akurat itu juga pernah masuk dalam jajaran pemain Timnas Indonesia saat SEA Games 2015 dan 2017. Ia juga bergabung di timnas Asian Games 2018 kemarin.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up