JawaPos Radar

Taiwan Terbuka 2018

Kalahkan Ronald/Annisa, Alfian/Gischa ke Final Taiwan Terbuka 2018

06/10/2018, 16:05 WIB | Editor: Banu Adikara
Taiwan Terbuka 2018, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, bulu tangkis, Indonesia
Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil melangkah ke babak final Taiwan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final Taiwan Terbuka 2018. Mereka melaju ke final setelah memecundangi Ronald Alexander/Annisa Saufika di semifinal, Sabtu (6/10). 

Alfian/Gischa sukses membuat rekan sepelatnasnya tak berdaya dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

"Tadi kami bisa bermain dengan penuh percaya diri. Kalau ketemu teman sendiri itu kan sudah lebih bisa menyesuaikan permainannya, tahu kelemahan mereka di mana," ujar Gischa.

Di partai pamungkas pada Minggu (7/10) besok, mereka akan bertemu wakil tuan rumah Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung. Keduanya mengaku belum mengetahui tipe permainan lawan lantaran belum pernah bersua sebelumnya.

"Kami masih belum pernah bertemu lawan, yang paling penting tetap jaga fokusnya dulu," ujar Gischa.

Sementara itu, Jepang untuk kesekian kalinya mengamankan gelar juara dari sektor ganda putri. Partai final ganda putri antara pasangan dua Negeri Matahari Terbit besok akan mempertemukan pasangan muda Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan pasangan senior Ayane Kurihara/Naru Shinoya.

Selain Jepang, tuan rumah Taiwan juga sudah menyegel satu gelar juara dari sektor ganda putra. Dua wakil Taiwan, yakni Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng akan bersua di partai final.

Di partai tunggal putri, ratu bulu tangkis dunia sekaligus wakil tuan rumah Tai Tzu Ying akan menantang pebulu tangkis Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt.

Di sektor tunggal putra, favorit juara Chou Tien Chen secara mengejutkan harus tumbang di hadapan publiknya sendiri. Ia dikalahkan pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia 17-21, 21-14, dan 24-22. Zii Jia akan menghadapi pemenang antara wakil Denmark Jan O Jorgensen dan Riichi Takeshita (Jepang).

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up