JawaPos Radar

Kepala Dinas Tersangkut Kasus, Pengamat Lihat Kinerja Dinas SDA Kendor

07/10/2018, 01:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kepala Dinas Tersangkut Kasus, Pengamat Lihat Kinerja Dinas SDA Kendor
Kadis SDA DKI Jakarta Teguh Hendrawan (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Masyarakat sempat dikejutkan dengan kabar penetapan tersangka Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pengerusakan atau masuk dalam pekarangan orang lain tanpa izin.

Melihat hal ini Pengamat Perkotaan Yayat Supriatnamenegaskan ini berpengaruh pada kinerja Teguh di Dinas SDA. Sehingga semua upaya dan program yang ada tidak berjalan dengan baik.

"Sekarang di dinas SDA saya lihat agak kendur karena Kadis kena kasus hukum, itu kan membuat anak buah menjadi andilau antara dilema dan galau," terangnya.

Yayat melihat perlindungan hukum yang diberikan Pemprov sama saja membuat persoalan semakin berlarut. Sehingga jika dibiarkan, Dinas SDA pun tidak dapat optimal bekerja dalam sisa masa pemerintahan yang ada.

"Menurut saya kalau tidak dibackup dari sisi perlindungan hukum kebijakan itu akan membuat masalah seperti tersandera jadi di bawah pun tidak akan bisa ambil ambil resiko," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, terhitung sampai Juni 2018 penyerapan anggaran Pemprov DKI 2018 baru 28,52 persen. Penyerapan anggaran para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dinyatakan masih rendah oleh Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Salah satu SKPD yang dinyatakan rendah penyerapan anggarannya adalah Dinas Sumber Daya Air (SDA). Kepala Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta, Teguh Hendrawan, pun mengakui hal tersebut.

Teguh melihat salah satu penyebabnya adalah masih banyak proyek konstruksi dan infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan. Menurutnya, proyek-proyek yang ada membutuhkan waku pembayaran kepada pihak ketiga, sehingga pengerjaannya tertunda.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up