JawaPos Radar

Liga 1 2018

1.700 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Arema FC vs Persebaya

06/10/2018, 16:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, Pengamanan, Polri, TNI, Brimob
Personel gabungan amankan pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Total ada 1.700 anggota yang diterjunkan (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengamanan dilakukan ketat untuk menjaga laga super derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) sore WIB. Total ada 1.700 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan pertandingan dengan tensi tinggi tersebut.

Ribuan personel yang disiagakan itu berasal dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Brimob. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, para personel itu berjaga pada pertandingan, baik di dalam stadion maupun area luar sekitar Stadion Kanjuruhan.

Mekanismenya, lanjut Ujung, 1.700 personel itu dibagi menjadi tiga ring. Pertama di dalam pintu dari 1 hingga 14 kemudian VIP A-B. Ring dua di luar sekitar stadion dan terakhir ring tiga jalur menuju stadion.

Arema FC, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, Pengamanan, Polri, TNI, Brimob
Personel gabungan amankan pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Total ada 1.700 anggota yang diterjunkan (Tika Hapsari/JawaPos.com)

"Semua ring dijaga. Ada juga yang berjaga di jalur menuju stadion," kata Ujung.

Dia juga mengimbau kepada Aremania agar kooperatif dengan tidak membawa barang-barang terlarang seperti flare, minuman keras, kembang api, senjata tajam, dan sebagainya.

"Nanti akan kami razia dan diperiksa semua barang bawaan suporter yang masuk ke stadion," tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada Aremania untuk sama-sama menjaga situasi kondusif dan nama baik Malang. Utamanya jelang pertandingan dan pascapertandingan.

Sementara itu, Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadi Setiawan menjelaskan, pihaknya tidak melakukan penyekatan terhadap Bonek yang hendak masuk areal Malang. Pasalnya, untuk penyekatan pencegahan sudah dilakukan oleh Polres lain.

"Pasuruan, Sidoarjo, Probolinggo, dan Polres lainnya yang melakukan penyekatan. Kami yang mengamankan di daerah," tegas dia.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up