JawaPos Radar

Cerita Rombongan Anies Evakuasi Pengemudi Yaris Terbakar di Tol Cipali

06/10/2018, 15:53 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Cerita Rombongan Anies Evakuasi Pengemudi Yaris Terbakar di Tol Cipali
Rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu mobil terbakar di tol Cipali (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tidak pikir panjang, perjalanan iring-iringan kendaraan patroli pengawal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhenti mendadak, saat melintas di KM 136 Tol Cipali, Kecamatan Cikedung, Indramayu, Sabtu (6/10) sekitar pukul 09.25 WIB.

Sebab, tepat di depan rombongan mobil Pemprov DKI itu terjadi kecalakaan mobil terbakar yang dikendarai Slamet Supardiyono, 55, warga asal Kampung Barat, Cakung Baru, Jakarta Timur.

Rombongan gubernur pun berhenti dan tak ambil diam. Mobil Patwal menerobos mendekati mobil yang terbakar. Anies Baswedan yang berada di dalam rangkaian mobil pun turun. Melihat api yang semakin membesar, mantan Mendikbud itu langsung memerintahkan jajarannya dan petugas pengawalan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalamnya.

Cerita Rombongan Anies Evakuasi Pengemudi Yaris Terbakar di Tol Cipali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Di tengah api yang berkobar dan kondisi mobil yang sudah tak terbentuk, petugas kepolisian PJR Tol Cipali dengan pengawal Gubernur berupaya keras mengeluarkan Selamet dari dalam mobil.

Usai korban ditarik keluar dari mobil dengan api yang membubung, Selamet bergegas dilarikan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Anies tidak memilih langsung kembali ke Jakarta. Dia menyempatkan diri mengantarkan warganya ke rumah sakit.

"Petugas kami dan petugas rombongan pengawal Pak Anies langsung turun setelah tahu ada mobil terbakar. Kami pun berusaha mengeluarkan korban, dan segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pak Anies pun ikut," ujar Kepala Unit 9 PJR Cipali, AKP Azis Syamsuddin kepada JawaPos.com, Sabtu (6/10).

Anies bersama petugas kepolisian dan rombongannya ikut mengantar korban ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Namun nahas. Korban tak terselamatkan sebelum mendapat pertolongan pertama dari rumah sakit.

"Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Akan tetapi, korbane meninggalkan di rumah sakit," ujar Azis.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil Toyota Yaris B8594 WK yang dikendarai Slamet melaju kencang di jalur 1. Diduga kurang antisipasi, mobilnya menabrak sebuah truk nopol AB 8594 WK yang berada di jalur 1. Benturan keras mengakibatkan kendaraan yang dikendarai korban seketika terbakar.

Korban mengendarai mobil sendirian. Azis mengatakan, pasca kejadian pihak kepolisian langsung mengamankan sopir berikut truk yang dikendarainya untuk dijadikan alat bukti. Sementara sopir diamankan untuk dimintai keterangan kronologis kejadian.

"Barang bukti truk dan sopirnya kami amankan untuk dimintai keterangan. Sementara arus lalu lintas kembali lancar. Karena setelah api berhasil dipadamkan, langsung diderek petugas," terangnya.

(wiw/JPC)

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up