JawaPos Radar

Ratusan Orang Protes Agar Calon Hakim Agung AS Dibebaskan

07/10/2018, 05:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
calon hakim agung as, AS,  Brett Kavanaugh
Ratusan orang terlihat berkumpul untuk melakukan aksi protes atas penahanan salah seorang calon hakim agung Amerika Serikat (AS) Brett Kavanaugh (kiri) (BBC)
Share this image

JawaPos.com – Ratusan orang terlihat berkumpul untuk melakukan aksi protes atas penahanan salah seorang calon hakim agung Amerika Serikat (AS) Brett Kavanaugh. Kavanaugh dilaporkan ditahan di Washington, DC, Amerika Serikat. Protes atas ditahannya Kavanaugh tak hanya dihadiri oleh masyarakat AS biasa. Dalam kerumunan protes tersebut, terdapat 302 orang yang telah ditahan sehubungan dengan protes untuk kavanaugh.

Selain mayarakat biasa, terdapat juga banyak tokoh-tokoh masyarakat seperti Komedian Amy Schumer. Aksi demo itu juga didatangi oleh Emily Ratajkowski yang merupakan seorang model terkenal. Naasnya kedua tokoh terkenal tersebut juga turut ditahan bersama dengan 302 orang lain.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Partai Republik mendeklarasikan bahwa Kavanaugh telah dilepaskan dari tuduhan pelecehan seksual yang dituduhkan oleh beberapa wanita. Dilansir dari BBC, Partai Demokrat AS menyampaikan bahwa pemutusan tuduhan itu juga erat kaitannya dengan pembatasan penyelidikan oleh Gedung Putih, yang membuat tuduhan itu tidak valid karena dinilai tidak lengkap.

Menurut pendapat banyak pihak, Kavanaugh dipercaya akan memenangkan proses voting pemilihan suara yang akan diadakan pada Jumat  karena pada Kamis dua anggota republic yang dukungannya digadang-gadang akan sangat berpengaruh terhadap penyelidikan FBI.

Dalam protes yang kebanyakan dilakukan oleh wanita, para demonstran berbaris di Wahington, DC. Aksi demo tersebut dimulai di pengadilan di mana Kavanaugh saat ini memimpin. Mereka beramai-ramai mengumandangkan bahwa Kavanaugh harus dibebaskan karena mereka yakin ia tidak bersalah.

 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up