JawaPos Radar

PBSI akan Terus Rombak Pasangan yang Belum Sumbangkan Gelar Juara

06/10/2018, 14:52 WIB | Editor: Banu Adikara
Susy Susanti, PBSI, bulu tangkis, Indonesia
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Suasnti menegaskan bahwa selama belum mendulang gelar, pihaknya akan terus melakukan rombakan di sektor ganda. Perombakan akan terus dilakukan hingga sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Indonesia banyak menjajal pasangan baru yang akan turun di beberapa turnamen bulan depan. Untuk ganda campuran, Tontowi Ahmad harus mencari pasangan baru setelah Liliyana Natsir pensiun tahun depan. Owi diplot untuk mencoba peruntungan dengan Della Destiara Haris dan Winny Oktavina Kandow. Tak hanya itu, ia juga direncanakan terjun di sektor ganda putra bersama Angga Pratama.

Pasangan ganda campuran lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto juga dicerai, dan akan dipasangkan dengan pemain berbeda di Fuzhou Terbuka 2018 awal November nanti. Ricky akan dimainkan bersama Della, sementara Debby dengan Rinov Rivaldy.

Sebelumnya, sektor ganda putri juga sudah lebih dulu membongkar pasangan-pasangan yang masih stagnan. Kecuali Greysia Polii/Apriyani Rahayu, PBSI mengacak semua pasangan yang ada.

"Salah satunya (banyak perombakan pasangan, Red) karena belum berhasil merebut gelar. Dari beberapa kebutuhan yang kita lihat dan juga masukan serta penilaian dari pelatih, akhirnya kita bongkar pasang," kata Susy.

Menurut Susy, perombakan sangat perlu dilakukan agar Indonesia betul-betul punya pasangan yang tangguh dan bisa bersaing di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. "Sebelum menghadapi Olimpiade, kita kemungkinan akan terus bongkar pasang pemain untuk melihat komposisi yang terbaik," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up