JawaPos Radar

Liga 1 2018

Datang ke Stadion, Pemain Persebaya Diangkut Rantis Barracuda

06/10/2018, 14:47 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Rantis, Barracuda, Rantis Barracuda
Tim Persebaya datang ke Stadion Kanjuruhan dengan menggunakan rantis barracuda (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengamanan ketat dilakukan jelang laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) sore WIB di Stadion Kanjuruhan. Para pemain Persebaya datang ke stadion dengan diangkut rantis barracuda milik Brimob Polda Jatim. Mobil rantis tiba di Stadion Kanjuruhan sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelum para pemain Persebaya turun dari mobil rantis, diawali dengan para personel Brimob Polda Jatim. Para personel Brimob ini juga membawa anjing pelacak. Tak lama kemudian, empat mobil rantis tiba. Satu persatu pemain Persebaya turun dari rantis barracuda.

Sementara itu, Aremania yang sejak pukul 10.00 WIB telah memenuhi Kanjuruhan, memberikan 'sambutan' kedatangan para pemain Persebaya. Beruntung pengamanan ketat sehingga semua hal yang tak diinginkan bisa dihindarkan.

Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Rantis, Barracuda, Rantis Barracuda
Pelatih Djadjang Nurdjaman turun dari rantis (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Pengamanan yang diberikan kepada para penggawa Green Force memang ketat. Ketika rantis yang mengangkut para pemain berhenti di depan pintu VVIP, segera saja pasukan pengaman membentuk barikade. Bahkan, pewarta yang ingin mengabadikan momen itu harus rela menyingkir.

Terkait pengamanan ketat tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmadji mengatakan, hal itu dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak Persebaya. Sementara itu, Panpel hanya ingin memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada tim tamu.

"Kami sudah bilang, pemain Persebaya tidak perlu pakai rantis. Cukup dengan bus, tapi mereka minta rantis. Ya kami siapkan. Waktu Arema main di Surabaya, hanya ada tiga rantis yang disiapkan. Ini kami siapkan lebih," beber Sudarmadji.

Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Rantis, Barracuda, Rantis Barracuda
Rantis yang membawa para pemain Persebaya memasuki Stadion Kanjuruhan (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Dia juga menjelaskan apa yang diberikan oleh manajemen Arema adalah bentuk respek terhadap tim tamu. Meskipun rivalitas tinggi, namun keamanan tetap harus menjadi perhatian utama.

Sementara itu, Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadi Setiawan menjelaskan, para pemain naik mobil rantis merupakan bentuk langkah pengamanan. "Para pemain akan mendapatkan pengawalan penuh mulai berangkat dari hotel tempat menginap, selama pertandingan, hingga usai pertandingan. Ketika kembali ke hotel juga diangkut rantis dan pengamanan penuh," beber Kompol Yhogi Hadi Setiawan saat ditemui di area luar Stadion Kanjuruhan.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up