JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Ini Alasan Stapac Tunjuk Giedrius Zibenas sebagai Pelatih Baru

06/10/2018, 14:38 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Stapac
Pemilik tim basket Stapac Irawan Haryono (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Giedrius Zibenas merupakan nama baru dalam dunia basket Indonesia. Belum ada tim yang mengetahui kemampuannya dalam melatih. Namun, dengan sangat berani, Stapac merekrutnya untuk menggantikan posisi Bong Ramos untuk memimpin anak-anaknya di Indonesian Basketball League 2018/2019.

Pemilik Stapac Irawan Haryono menuturkan, ia berani memilih Ghibbi, panggilan akrab Griedius, karena ia melihat pelatih asal Lithuania itu memiliki keunggulan tersendiri.

"Kebetulan saat timnas untuk SEA Games 2017 lalu dibentuk, dia bantu megang. Saya lihat kok cara melatihnya beda dari yang lain. Saya senang aja," ucap Irawan.

Irawan mengatakan, Ghibbi dapat memberikan instruksi kepada para pemain dengan bagus. "Dia dapat memberikan poin dengan bagus dan bicaranya enak. Dia dapat mudah memberitahukan alasan jika melarang sesuatu," jelasnya.

Irawan juga melihat Ghibbi, sangat detail dalam memberikan menu latihan dengan disiplin yang sangat bagus. Karenanya, menurut Irawan, Ghibbi layak mendapat kesempatan memimpin Stapac.

"Kalau menurut saya Indonesia tidak cocok dengan gaya pemain Amerika. Badan, postur, dan otot kita berbeda. Saya sangat senang dengan gaya Ghibbi. Menurut saya sangat cocok dengan gaya pemain Indonesia. Mudah-mudahan bagus. Kita lihat saja nanti," sambungnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up