JawaPos Radar

MotoGP Thailand

Buntut Kecelakaan Hebat pada FP2, Lorenzo Absen di GP Thailand

06/10/2018, 14:18 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jorge Lorenzo, Ducati, MotoGP Thailand
Jorge Lorenzo tak melanjutkan kiprahnya di MotoGP Thailand (Twitter@MotoGP)
Share this image

JawaPos.com – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dipastikan akan melewatkan GP Thailand, Minggu (7/10) besok. Lorenzo tak akan mengaspal menyusul kecelakaan hebat yang dia alami pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (5/10) kemarin.

Lorenzo mengalami kecelakaan pada tikungan ketiga. Motor tunggangannya, Ducati Desmosedici GP18 terpelanting selama beberapa kali hingga terbelah menjadi dua.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (6/10) pagi, pembalap asal Spanyol tersebut dipastikan absen pada balapan MotoGP di Thailand. Ini merupakan debut MotoGP di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Jorge Lorenzo, Ducati, MotoGP Thailand
Jorge Lorenzo harus memulihkan kondisi tubuhnya usai alami kecelakaan (Twitter@MotoGP)

"Jorge Lorenzo tidak akan ambil bagian lebih lanjut pada Grand Prix perdana di Thailand pekan ini setelah mengalami kecelakaan besar di belokan ketiga pada sesi latihan kedua Jumat," tulis laman resmi MotoGP.

Setelah mengalami kecelakaan di GP Aragon, Lorenzo sempat diragukan tampil di Buriram. Namun berdasarkan hasil tes kebugaran Kamis (4/10) kemarin, mantan pembalap Yamaha ini dinyatakan layak untuk ikut balapan.

Namun, setelah kecelakaan di sesi latihan bebas kedua Jumat kemarin, Lorenzo harus mengubur mimpinya untuk balapan di Thailand. Dia akan berusaha memulihkan kondisi dan menatap seri berikutnya di Jepang.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up