JawaPos Radar

Ribuan Jamaah Ikuti Kajian UAS, Begini Imbauan Kapolrestabes Bandung

06/10/2018, 13:46 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ribuan Jamaah Ikuti Kajian UAS, Begini Imbauan Kapolrestabes Bandung
Ribuan jamaah ikut kajian Ustad Abdul Somad di Bandung (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ribuan masyarakat ikuti kajian ustad kondang Abdul Somad di Masjid Istiqomah, Jalan Citarum Bandung, Sabtu (6/10). Beberapa ruas jalan pun ditutup karena karena masyarakat Bandung dan sekitar sangat antusias mendengar dan melihat ceramahnya secara langsung.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com ribuan masyarakat sudah memenuhi masjid Istiqomah dan ruas jalan sekitar. Mayoritas jamaah kajian UAS ini adalah akhwat atau kaum wanita, baik milenial maupun Ibu-Ibu.

Warga Gegerkalong, Bandung mengaku sudah menunggu sejak lama kedatangan UAS di Bandung. Pasalnya sebelumnya saat UAS datang ke Bandung pertam kalinya yaknu di Masjid Raya Bandung beberapa waktu lalu tidak sempat datang dan mendengar kajian secara langsung.

Ribuan Jamaah Ikuti Kajian UAS, Begini Imbauan Kapolrestabes Bandung
Ustad Abdul Somad (Dok. JawaPos.com)

"Iya dulu pas UAS ke Bandung di masjid Alun-Alun tidak sempat karena pascamelahirkan. Jadi ini waktu yang tepat datang," kata Rani di masjid Istiqomah Bandung, Sabtu (6/10).

Bahkan tidak sedikit jamaah yang rela berdiri sambil mendengarkan kajian UAS. Walaupun sedikit terik namun jamaah tetap kondusif dan tetap stay di tempat.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengimbau kepada seluruh jamaah untuk saling menjaga kondusifitas. Terpantau jajaran Polrestabes Bandung pun ikut menjaga dan mengamankan agenda kajian UAS di Bandung.

"Untuk seluruh jamaah, warga Bandung tetap jaga kondusivitas. Agar kajian yang akan disampaikan UAS lancar hingga selesai," kata Irman.

Untuk diketahui beberapa jalan yang ditutup yakni Jalan Riau-Citarum, Jalan Cisanggarung-Cimanuk, Jalan Citarum (Dekat rumah sekneg), dan Jalan Ciliwung. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up