JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hindari Penumpukan Antrean, Gate Stadion Kanjuruhan Dibuka Lebih Cepat

06/10/2018, 13:29 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Sudarmadji, Stadion Kanjuruhan
Media Officer Arema FC Sudarmadji menegaskan pihaknya sengaja membuka gate lebih cepat (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Super derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) sore WIB, diperlakukan berbeda dibandingkan dengan pertandingan lainnya. Salah satunya soal gate stadion yang dibuka jauh lebih cepat.

Kick-off memang digelar pukul 15.30 WIB, namun gate menuju stadion sudah dibuka sekitar pukul 11.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya penonton jelang kick-off, terutama antrean ke dalam stadion.

Media officer Arema FC, Sudarmadji, menjelaskan pihaknya memang sengaja membuka gate lima jam lebih awal sebelum kick-off. Hal itu dilakukan agar tidak ada penonton yang merangsek masuk ketika pertandingan berlangsung.

Pasalnya, hari ini diperkirakan lebih dari 44 ribu penonton yang akan menonton laga super derby Jatim itu. Persebaya dalam konferensi pers Jumat (5/10) kemarin juga sempat menyampaikan warning soal penonton yang masuk ke sentel ban.

"Apa yang kami lakukan dengan membuka pintu lima jam sebelum kick-off bukan berarti Panpel tidak melakukan langkah apapun," beber Sudarmadji.

Panpel saat ini tengah menempatkan dalam posisi bijak. Dia juga minta agar Persebaya tidak khawatir dengan persoalan keamanan. "Boleh warning tapi jangan khawatir. Arema FC banyak belajar. Kami juga nggak mau sampaikan apa yang terjadi saat pertandingan di Surabaya," tegas dia.

Soal penukaran tiket juga sudah mulai dilakukan sejak subuh di kantor Arema FC. Kemudian, untuk penukaran tiket di stadion sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB. Sementara itu, sejak pukul 10.00 WIB di Stadion Kanjuruhan sudah ramai dengan Aremania. Meskipun pertandingan dimulai sore, namun gelombang penonton terus berdatangan.

"Kalau makin siang nanti jelas macet dan nggak dapat tempat," kata salah seorang Aremania, Fahmi.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up