JawaPos Radar

Liga 1 2018

Aremania dan Bonek Diharapkan Segera Satu Tribun

06/10/2018, 12:26 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Aremania, Bonek, Persebaya Surabaya, Arema FC, Arema vs Persebaya,
Aremania diharapkan bisa damai dengan Bonek (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Aremania dan Bonek diharapkan bisa segera berdamai. Sebab, sejatinya sepak bola untuk persatuan, bukan justru sebaliknya.

Sudah bukan hal baru kalau suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya itu memiliki hubungan kurang harmonis. Tak jarang, saling ejek di media sosial hingga nyanyian kurang terpuji dinyanyikan di stadion.

Hal tersebut tentu tak bagus bila terus diwarisi kepada suporter-suporter yang lebih junior. Usaha untuk mendamaikan keduanya sempat jadi perbincangan.

"Keinginan (untuk mendamaikan) pasti ada, tapi memang harus ada aksi," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat dihubungi JawaPos.com.

Arema FC sendiri sempat berencana memberikan kuota 5 persen tiket buat Bonek. Namun diakui Ruddy hal tersebut belum bisa direalisasikan pada laga Arema vs Persebaya, Sabtu (6/10) sore nanti.

"Mudah-mudahan musim depan akan direalisasi, kebetulan kasusna (meninggalnya Haringga Sirla), Arema main, sebelumnya kita sudah aware sebenarnya," lanjut Ruddy.

"Di Indonesia ada 4 laga, pertandingan persib vs Persija home away dan Persebaya vs Arema home away. Tapi karena kejadian kemarin kan pasti ada sorotan, tapi Insya Allah Aremania jaga diri apalagi hukumannya tahu hukumannya berat," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up