JawaPos Radar

Kaget, Turis Australia Sebut Bekas Kerokan 'Pijatan Naga Merah'

06/10/2018, 09:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
kerokan, dikerok, turis australia,
Ternyata servis yang iya pesan tersebut membuat tanda-tanda kemerahan disekitar punggungnya, ia menyebut pijatan tersebut yang ternyata merupakan kerokan sebagai 'pijatan naga merah' (Daily Mail)
Share this image

JawaPos.com – Seorang Turis di Bali sangat terkejut dengan hasil pijatan khas Indonesia yang ia pesan jasanya lewat aplikasi online. Ternyata servis yang iya pesan tersebut membuat tanda-tanda kemerahan disekitar punggungnya, ia menyebut pijatan tersebut yang ternyata merupakan kerokan sebagai 'pijatan naga merah.'

Turis asal Australia, Matthew dan Candise Raison sedang menikmati liburan yang indah di sekitaran Pulau Dewata. Tak hanya berdua ia juga turut mengajak saudara perempuannya. Suatu saat mereka merasa tubuh mereka butuh sedikit pijatan untuk meregangkan otot-otot kaku mereka.

Seperti dilansir Daily Mail beberapa waktu lalu, ternyata aplikasi online yang tengah booming di Indonesia, menarik perhatian mereka bertiga. Dengan aplikasi tersebut, mereka memilih untuk mengorder jasa pijat yang terdaftar di aplikasi tersebut untuk semakin menyempurnakan liburan mereka selama di Bali.

kerokan, dikerok, turis australia,
Turis asal Australia, Matthew dan Candise Raison sedang menikmati liburan yang indah di sekitaran Pulau Dewata (Daily Mail)

Nahas bagi Matthew, ketika sang pemijat menawarkan untuk memberi sesi 'pijatan naga merah', ia hanya menurut. Ia berpikir bahwa sang tukang pijat sedang memberikan mantra-mantra baginya.

Sang istri yang kala itu melihat suaminya yang sedang asik dipijit mengatakan, suaminya adalah orang yang sangat penuh dengan rasa penasaran. Jadi ia memperbolehkan lelaki itu melakukan kerokan padanya. “Suami saya akan mencoba apapun, lanjutkan saja,” kata Istrinya kepada tukang pijat saat itu.

Istri Matthew sangat terkejut ketika melihat gaya pemijatan yang dilakukan menggunakan koin yang ia kerok di atas punggung Matthew. Tetapi ia tidak menyangka bahwa hal itu akan memberikan tanda garis-garis kemerahan layaknya orang yang habis dianiaya.

Kerokan adalah sebuah pengobatan khas Asia yang menggunakan media koin yang akan diurutkan di dada dan punggung belakang. Kerokan ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, entah itu sakit tenggorokan, pegal-pegal, kelelahan, dan apa yang disebut dengan masuk angina.

Setelah mengetahui bahwa begitulah cara kerja kerokan yang ditawarkan seorang tukang pijat saat ia dibali, ia mengatakan, itu sangatlah lucu. Matthew  mengaku ia memang merasa kesakitan saat dikerok dengan koin. Namun, setelah di ingat sisi lucu dari pengalaman ini, ia berpikir bahwa itu sangat seimbang.
 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up