JawaPos Radar

Harapan Sutopo BNPB yang Divonis Kanker Bertemu Jokowi Terwujud

06/10/2018, 09:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
jokowi, sutopo, bnpb, bencana,
Keinginan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho untuk dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud (Biro Pers Setpres)
Share this image

JawaPos.com - Keinginan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho untuk dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud.

Presiden Joko Widodo menyambut hangat Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (05/10) siang waktu setempat. Keduanya melakukan banyak pembicaraan soal penanganan bencana terkini di Sulawesi Tengah.

"Saya melihat bila ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, longsor, tsunami, atau kebakaran Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat," ujar Presiden.

jokowi, sutopo, bnpb, bencana,
Sutopo selalu terdepan dalam memberikan informasi mengenai bencana di Indonesia (Reuters)

"Penjelasannya juga gamblang dan gampang diterima oleh masyarakat. Informasi-informasi itu sehari tidak disampaikan sekali, tapi bisa sampai lima kali sehingga informasi-informasi yang ada di lapangan selalu gamblang dan jelas," ucapnya.

Presiden juga menganggap Sutopo sangat inspiratif karena walau Sutopo telah divonis kanker paru-paru stadium 4B, ia tetap berkomitmen dengan pekerjaannya untuk menginformasikan masyarakat mengenai bencana.

Sutopo menganggap pertemuannya dengan presiden sangat luar biasa menjelang hari ulang tahunnya. "Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober," kata Sutopo. Dalam foto tersebut presiden menorehkan pesan ‘Tetaplah menjadi inspirasi.'

 

yp/ap (BPMI)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up