JawaPos Radar

Shooting Web Series 'Brata', Laura Basuki Akui Sempat Tercekik

06/10/2018, 08:45 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Shooting Web Series 'Brata', Laura Basuki  Akui Sempat Tercekik
Laura Basuki Ketika Ditemui di Screening Film Brata Episode 6, JSCHive, Jakarta Selatan, Jumat (5/10) (Inri Sembiring/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Laura Basuki selalu mendalami peran apapun karakternya yang dilakoninya dalam film. Sebab begitu mendalaminya, Laura Basuki tidak menyangka pernah tercekik pada tali gantung (yang biasanya dibuat untuk bunuh diri) ketika dia disandera dan terancam dibunuh saat menjalankan peran web series Indonesia berjudul Brata.

“Waktu itu memang sempat mengalami tercekik beberapa second, jadi ketika kursi di tempat aku berdiri dilepas, kru memang agak telat menahan saja. Mereka langsung pegang kaki aku, jadi ya tetap aman kok. Ya tidak apa-apa, namanya juga risiko pekerjaan,” ujar Laura Basuki sambil tertawa ketika ditemui di JSCHive, Jakarta Selatan, Jumat (5/10).

Walaupun banyak mengalami suka duka ketika shooting selama kurang lebih sebulan, ia merasa bahagia karena dipercayakan memerankan karakter dokter forensik di film serial tersebut.

“Tantangan aku di sini sebagai dokter forensik, karena aku belum tahu jadi dokter forensik itu seperti apa, membedah mayat, cara-cara memperlakukan mayat, jadi buat aku ini satu kesempatan yang happy banget bisa merasakan jadi dokter forensik,” ucap Laura.

 Menurutnya serial ini merupakan film serial ber-genre kriminal yang berbeda dan jarang ada di Indonesia.

“Aku happy banget di Indonesia ada serial yang menarik dengan tema yang berbeda. Digarapnya pun serius bukan asal-asalan, jadi buat aku film seperti ini merupakan salah satu wadah mata pencaharian baru yang lebih luas lagi untuk para aktor,” tambahnya.

Web Series Brata berkisah tentang seorang detektif berbakat bernama Brata yang memiliki masa lalu tragis. Brata dikenal dengan metodenya yang tidak biasa dalam mengungkap suatu kasus, terutama saat menyelesaikan sebuah kasus penculikan dengan cara yang brutal dan tanpa ampun. Sebuah kasus baru akan dipecahkan dengan ditemukannya potongan-potongan tubuh di bangunan tua.

Serial dengan total enam episode ini,  dibintangi oleh sineas terkenal seperti Oka Antara, Laura Basuki, dan Bisma Karisma. Web series Brata sudah tayang sejak bulan September lalu yang bisa ditonton lewat aplikasi streaming HOOQ.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up