JawaPos Radar

Liga 1 2018

Belum Nyaman di Zona Aman, Arema FC Wajib Bungkam Persebaya

06/10/2018, 05:23 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Milan Petrovic
Milan Petrovic sebut wajib hukumnya menang atas Persebaya (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC belum nyaman berada di zona nyaman Liga 1 2018. Terpeleset dalam beberapa laga, mereka bisa masuk ke zona degradasi. Berdasar itu, dalam laga sisa Arema FC wajib memaksimalkan laga kandang termasuk saat menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10).

Pelatih Milan Petrovic menuturkan para pemainnya harus bermain ekstrakeras jika ingin benar-bernar berada di zona nyaman. Arema FC sementara berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan hanya mengemas 28 poin.

Andai Arema FC mampu memetik tiga poin melawan Green Force, dapat dipastikan posisinya naik. "Arema FC masih di zona bahaya, kami butuh tambahan poin penuh lawan Persebaya jika ingin bertahan di Liga 1," tegas Milan saat konferensi pers di Gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang, Jumat (5/10).

Pelatih berpaspor Slovenia itu sudah melakukan evaluasi pada laga kontra Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Pada kedua laga tersebut, pemain besutannya harus menderita kekalahan. Sebab, Arema FC masih lemah dalam penyelesaian akhir. Untuk itu, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan khusus sebelum menjamu Persebaya.

"Selama 10 hari kami lebih fokus melatih pemain dalam hal penyelesaian akhir. Kami berharap bisa menang menghadapi Persebaya," imbuhnya.

Ketika disingung terkait rivalitas kedua klub, Milan beranggapan hal semacam itu wajar di sepak bola. Justru itu membuat atmosfer pertandingan semakin seru. Tentunya menyuguhkan pertandingan yang dinanti-nantikan oleh kedua kelompok suporter.

"Saya berharap pemain tidak minder. Kami bermain dikandang sendiri," tegasnya.

Sementara itu, salah satu pemain Arema FC, Dedik Setiawan memotivasi rekan satu timnya agar tidak terlalu jemawa. Pasalnya, meski bertanding dihadapan pendukung sendiri, Persebaya juga dipastikan bakal kerja keras saat bertandang ke markas Arema FC.

"Terpenting tidak perlu takut, kami yakin bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," sebut Dedik.

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up