JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Jatuhkan Citra Prabowo

06/10/2018, 02:25 WIB | Editor: Budi Warsito
Ratna Sarumpaet Jatuhkan Citra Prabowo
Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy saat menghadiri acara Santiaji Politik Caleg dan Pengurus PPP DPD Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Presiden Prabowo Subianto dan rekan-rekannya langsung sigap mengambil tindakan begitu mendengar kabar Ratna Sarumpaet dianiaya. Namun ternyata, itu adalah berita bohong alias hoaks. Tentunya, apa yang telah dilakukan oleh Ratna Sarumpaet mendiskreditkan atau menjatuhkan citra Prabowo Subianto dan rekan-rekannya.

"Ratna Sarumpaet sendiri yang menyatakan dirinya berbohong. Tentu secara tidak langsung mendiskreditkan atau menjatuhkan citra dari Pak Prabowo dan rekan rekan di sana. Karena yang sudah turun tangan langsung ini adalah tokoh-tokoh oposisi," kata Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy di Asrama Haji Jalan Ringroad Utara, Kabupaten Sleman, Jumat (5/10) malam.

Namun, ketika memang kasus ini tak terbongkar, maka tentu yang diuntungkan adalah kubu Prabowo Subianto. Setelah adanya kasus ini, dirinya pun mendapatkan pesan WhatsApp, Short Message Service (SMS), maupun telepon.

"Banyak pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini. Bahwa memang kelompok pendukung Pak Prabowo ini adalah kelompok-kelompok emosional yang menghalalkan segala cara," katanya.

Ia mengklaim, mereka yang menghubunginya itu kemudian beralih dukungan. Banyak yang berbalik untuk mendukung pihak Jokowi-Ma'ruf Amin.

PPP sendiri kata Romy, mengusulkan sejak beberapa hari yang lalu 3 Oktober menjadi Hari Anti Hoaks Nasional. "Supaya kita semua ingat pernah ada orang yang melakukan rekayasa. Sampai tokoh-tokoh kaliber semuanya tertipu atau ikut menjadi bagian dari rekayasa tersebut," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up