JawaPos Radar

Mobil dan Motor Ditabrak KA di Perlintasan Margorejo, 3 Luka Berat

06/10/2018, 00:02 WIB | Editor: Dida Tenola
Mobil dan Motor Ditabrak KA di Perlintasan Margorejo, 3 Luka Berat
Kondisi mobil yang ringsek usai tertabrak kereta api di perlintasan Margorejo, Surabaya, Jumat malam (5/10) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Kecelakaan terjadi di perlintasan KA Jalan Margorejo, Surabaya, Jumat malam (5/10). Sebuah mobil Toyota Avanza putih bernopol L 1928 JV dan sepeda motor Honda Beat bernopol L 5101 NL ringsek parah. Dua kendaraan tersebut tertabrak KA Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com di lokasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.13 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua penumpang Avanza yang diketahui sebagai pasangan suami istri dan seorang pengendara motor mengalami luka berat. Hingga berita ini ditulis, identitas para korban tersebut belum diketahui.

Dari pantauan JawaPos.com di lokasi, petugas Satlantas Polrestabes Surabaya, Satpol PP, dan Linmas tampak berusaha menghimpun keterangan para saksi mata dan mengatur arus lalu lintas. Sedangkan ketiga korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Mobil dan Motor Ditabrak KA di Perlintasan Margorejo, 3 Luka Berat
Warga berkerumun di mobil Avanza yang ringsek ditabrak kereta api Mutiara Timur, Jumat malam (5/10) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)

Salah seorang anggota Satlantas Polrestabes Surabaya yang ada di TKP, Aipda Mas Roni mengatakan, ada satu korban lain yang mendapat pertolongan dari warga sekitar. Satu korban itu adalah putri dari pasangan suami istri, penumpang Avanza. Dia dibawa ke rumah salah seorang warga. "Lainnya sudah dievakuasi ke rumah sakit. Tidak ada yang tewas. Hanya semua korban mengalami luka berat," kata Mas Roni kepada JawaPos.com.

Mas Roni menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat Avanza melaju dari arah jembatan mayangkara menuju ke selatan. Setibanya di pertigaan Margorejo, Avanza berbelok ke kiri. Belum sampai belok sepenuhnya tiba-tiba. . . Braaakkk! Avanza itu tertabrak kereta api. ”Kemungkinan palangnya terlambat menutup,” tambah Mas Roni.

Sedangkan untuk motor sendiri, belum jelas posisinya. Kemungkinan besar motor itu terserempet mobil setelah ditabrak kereta api. Saking kencangnya tabrakan itu, mobil Avanza bahkan sampai naik ke pagar pembatas rel kereta api.

Di tempat yang sama, penjaga perlintasan Margorejo Bambang Sutiyanto membantah dirinya telat menutup palang pintu. Dia mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengemudi mobil dan sepeda motor. ”Nggak telat mas. Paling mobile sing nerobos (mungkin mobilnya yang menerobos),” katanya saat ditanya JawaPos.com.

Ditanya lebih lanjut, Bambang memilih untuk bungkam. Dia mengaku masih shock karena sempat ditanya-tanya oleh polisi. "Saya belum bisa cerita mas. Nanti saja, daripada saya salah omong," tambahnya. 

Sekitar pukul 23.15 WIB, petugas mengevakuasi Avanza dan Honda Beat. Hingga berita ini ditulis, Jalan Ahmad Yani yang sempat macet karena kecelakaan itu berangsur-angsur lancar.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up