JawaPos Radar

Kafilah Asal Banten Meninggal Saat Tiba di Kota Medan

05/10/2018, 23:27 WIB | Editor: Budi Warsito
Kafilah Asal Banten Meninggal Saat Tiba di Kota Medan
Ilustrasi jenazah (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Sumatera Utara (Sumut) berduka. Seorang kafilah asal Provinsi Banten meninggal dunia. Kafilah itu adalah Abduraman Mahmun. Dia meninggal sesaat setelah tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (4/10).

Kabar meninggalnya Abdurahman pun dibenarkan oleh Branch Communication and Legal Manajer Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto. Wishnu mengungkapkan, Abdurahman berangkat menumpangi pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ016. Dia tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 19.00 WIB.

"Yang bersangkutan mengalami sesak di ulu hati," kata Wishnu, Jumat (5/10) petang.

Melihat kondisi tersebut, petugas Avsec langsung memberikan bantuan. Laki-laki berusia 58 tahun itu Dibawa ke Rumah Sakit Umum Grand Medistra.

"Berdasarkan informasi, bersangkutan (‎‎Abdurahman Mahmun) meninggal dunia, Jumat pagi, 5 Oktober 2018, sekitar pukul 07.00 WIB," ucap Wisnu.

Wisnu mengungkapkan ‎setelah itu, jenazah dipulangkan ke rumah duka di Provinsi Banten untuk disemayamkan dan di kebumikan oleh pihak keluarga.

Pemulangan tersebut, dilakukan dengan menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT399 diterbangkan ke CGK. "Pemulang jenazah dilakukan tadi sore ini, pada Pukul 15.20 WIB melalui Bandara Kualanamu‎," kata Wisnu.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up