JawaPos Radar

Taiwan Terbuka 2018

Indonesia Pastikan Satu Finalis, Jepang Pastikan Satu Gelar Juara

05/10/2018, 22:50 WIB | Editor: Banu Adikara
Taiwan Terbuka 2018, Ronald Alexander/Annisa Saufika, bulu tangkis, Indonesia
Ronald Alexander/Annisa Saufika lolos ke babak semifinal Taiwan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Dua wakil ganda campuran Indonesia lolos ke babak semifinal Taiwan Terbuka 2018, Jumat (5/10). Kedua wakil, yakni Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan saling berhadapan di babak empat besar besok. Dengan demikian, satu tiket final pun sudah diamankan Merah Putih.

Untuk diketahui, kedua pasangan tersebut juga merupakan dua wakil terakhir Indonesia di Taiwan Terbuka 2018 setelah para pemain lainnya gugur. 

Ronald/Annisa memetik kemenangan atas wakil Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Mereka menang dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Sementara Alfian/Gischa menaklukkan wakil tuan rumah Po Li Wei/Chang Ching Hui  21-17 dan 21-17. Menghadapi pertandingan besok melawan teman sepelatnas, Ronald/Annisa mengaku akan bermain menyerang.

"Selain itu fokusnya juga harus dijaga, dan komunikasi sama pasangan harus berjalan. Ketahanan di lapangan pun harus ditingkatkan terus," kata Ronald.

Sementara itu, ganda putri Jepang lagi-lagi menjadi penguasa di turnamen BWF World Tour 2018. Mereka kembali menyegel satu gelar juara setelah empat wakil mereka sukses lolos ke babak semifinal.

Peraih tujuh gelar juara BWF World Tour 2018 Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata kembali akan berhadapan dengan pesaing tangguh mereka sesama pasangan muda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sementara itu, unggulan 2 turnamen Kurumi Yonao/Naoko Fukuman, yang mengandaskan pasangan Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti 21-12 dan 21-6 hari ini, akan melawan Ayane Kurihara/Naru Shinoya.

Dengan mengamankan gelar di sektor ganda putri, Jepang sudah mengoleksi total 37 gelar juara BWF World Tour 2018.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up