JawaPos Radar

IBL 2018/2019

Mantan Pemain LA Lakers Menghiasi Draft Pemain Asing IBL 2018/2019

05/10/2018, 22:10 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Hasan Gozali
Dirut IBL Hasan Gozali (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebanyak 186 pemain asing terdaftar dalam draft Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 yang akan bergulir akhir tahun. Sebanyak 10 tim yang berlaga dalam IBL akan memperebutkan para pemain asing unggulan.

"Pemain tersebut ada yang berasal daei Amerika dan Eropa. Tetapi yang paling dominan berasal dari Amerika," ujar Direktur IBL, Hasan Gozali, Jumat (5/10).

Dalam draft IBL kali ini juga terdapat satu mantan pemain NBA, yakni Michael Smush Parker. Kehadiran mantan pemain LA Lakers ini diharapkan Hasan bakal menambah panas perebutan pemain dalam draft IBL musim ini. "Semoga IBL musim ini semakin kompetitif," ujarnya.

Hasan menuturkan, ada beberapa nama pemain asing baru dan yang tetap bertahan dari musim lalu. Sesuai regulasi, nantinya seluruh tim harus memilih dua pemain asing.

"Satu pemain besar tanpa batas tinggi dan yang kedua pemain kecil dengan batas tinggi 188 cm. Untuk gaji masih sama seperti sebelumnya, dua pemain asing dengan maksimum 4000 USD per bulan," jelasnya.

Alhasil, total pemain yang akan dipilih berjumlah 20 orang. Namun karena tiga tim sudah menggunakan haknya untuk menyimpan satu pemain, maka tersisa 17 pemain.

"Tiga tim telah menggunakan haknya untuk mengambil kembali satu pemain asingnya di musim kemarin. Pelita Jaya memilih Wayne Bradford, Satria Muda Pertamina mengambil Dior Lowhorn, dan Satya Wacana Salatiga mengambil Madarious Gibbs," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up