JawaPos Radar

Gantikan Ratna Sarumpaet sebagai Jurkamnas, Dokter Gamal Bilang Begini

05/10/2018, 21:42 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Gantikan Ratna Sarumpaet sebagai Jurkamnas, Dokter Gamal Bilang Begini
Dokter Gamal Albinsaid (Esti/Radar Gresik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dokter Gamal Albinsaid mengaku baru mendengar kabar jika dirinya ditunjuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gamal akan menggantikan Ratna Sarumpaet.

Namun dirinya saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) secara resmi. "Saya sudah mendengar ada pembicaraan untuk menggantikan bu Ratna sebagai jurkamnas. Tetapi, sampai sekarang belum mendapatkan SK resmi penunjukan tentang penggantian tersebut," ujarnya, Jumat (5/10). 

Sebelumnya, dirinya sempat membantah jika dia ditunjuk oleh Sandiaga untuk menggantikan Ratna Sarumpaet yang mengundurkan diri pasca kasus pembohongan publik mengenai penganiayaan yang dialaminya. Oleh karena itu, dirinya masih belum bisa memastikan hal tersebut. 

Namun, lanjut dia, yang pasti dia telah menjadi juru bicara tim Prabowo-Sandi. "Itu (jadi juru bicara) sudah fix, tapi sebagai jurkamnas gantikan Ratna masih nunggu SK," terang pria asal Malang ini.

Dia menyampaikan, dua hari belakangan ini dirinya masih berada di Kota Malang. Namun, malam ini dirinya akan bertolak ke Jakarta. Ketika ditanya apakah perjalanannya tersebut untuk keperluan penunjukan, Gamal masih enggan menjawab. "Malam ini perjalanan ke Surabaya kemudian ke Jakarta. Untuk korelasi apa, jangan disimpulkan dulu," terangnya. 

Sebelumnya diberitakan, Cawapres Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menggaet dokter Gamal Albinsaid untuk menjadi bagian dalam Tim BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gamal disebut menggantikan Ratna Sarumpaet yang telah dipecat beberapa hari lalu.

Sandi mengaku sudah dua bulan terakhir melakukan pendekatan agar Gamal masuk ke dalam tim pemenangan pasangan nomor urut 2. Talenta Gamal diharapkan akan mengubah cara pandang milenial untuk melakukan usaha.

Ya, Gamal sendiri memang kerap terlihat menghadiri beberapa acara yang melibatkan Sandiaga Uno. Tak terkecuali ketika acara tersebut digelar di Malang. Gamal juga mengaku sudah cukup sering berkomunikasi dengan Sandiaga. "Saya sering sekali berbicara dengan pak Sandiaga," pungkasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up