JawaPos Radar

Mandi Di Sungai Kuantan, Seorang Remaja Diserang Buaya

05/10/2018, 21:37 WIB | Editor: Budi Warsito
Mandi Di Sungai Kuantan, Seorang Remaja Diserang Buaya
Luka di paha M Ali Suhadi, 14, ia diterkam buaya saat sedang mandi di Sungai Batang Kuantan, Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Kamis (4/10) petang. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Warga Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau jadi korban gigitan buaya. Peristiwa itu terjadi ketika korban, M Ali Suhadi, 14 tengah mandi di Sungai Batang Kuantan pada Kamis (4/10) petang.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto mengatakan, kejadian bermula ketika Ali berangkat dari rumahnya ke Batang Sungai Kuantan yang jaraknya tak begitu jauh dari rumahnya.

"Tujuannya mau mandi sore. Tapi saat bersihkan badan secara tiba-tiba buaya menggigit korban di bagian paha kanannya," kata AKBP Fibri, Jumat (5/10).

Mandi Di Sungai Kuantan, Seorang Remaja Diserang Buaya
M Ali Suhadi, 14,bersama keluarganya usai mendapatkan pengobatan. (Istimewa)

Korban pun kaget dan berusaha melepaskan diri dari gigitan hewan predator itu sembari berteriak minta tolong. "Di sana juga ada warga lainnya, yaitu Adi yang hendak mandi. Begitu melihat korban digigit buaya, dia berusaha membantu sembari berteriak minta pertolongan warga," ujarnya.

Tak lama setelah keduanya berteriak, masyarakat langsung berdatangan. Melihat warga yang berdatangan, buaya tersebut akhirnya melepaskan gigitan terhadap Ali dan masuk kembali ke dalam sungai.

"Korban berhasil selamat. Dia dilarikan ke Puskesmas Pangean dan mengalami luka tiga jahitan di pahanya. Saat ini korban sudah berada di rumahnya," jelas Kapolres.

Sementara itu, menurut keterangan Adi, dalam waktu satu bulan terakhir sudah ada tiga kali warga sekitar yang diserang buaya. "Lokasinya sama. Makanya kita saat ini sedang mengumpulkan bahan keterangan dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait," pungkasnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up