JawaPos Radar

Konser Kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah

Belum Berakhir, Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Lebih Dari Rp 10 Miliar

05/10/2018, 20:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Belum Berakhir, Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Lebih Dari Rp 10 Miliar
Pernah menginjakan kaki di Palu, Tulus berharap penduduk kota tersebut segera pulih pascagempa dan tsunami. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Banyak musisi yang ingin menjadi bagian dari konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, yang  di gelar di Kemang Village, Jumat (5/10). Hingga pukul 20.00 WIB, konser yang bertujuan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah itu, sudah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 10 miliar.

Salah satu musisi yang turut menyumbangkan suaranya secara gratis, Maudy Ayunda mengaku sangat senang menjadi bagian dalam konser kemanusiaan tersebut. Maudy pun berharap akan banyak lagi masyarakat yang ikut tergerak menyumbangkan sedikit kelebihannya untuk saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

"Pas dapet tawarannya langsung mau aja, nggak mikir panjang karena langsung tergerak banget," ujar Maudy usai tampil.

Belum Berakhir, Gala Dana 100 Biduan Kumpulkan Lebih Dari Rp 10 Miliar
Menyanyikan lagu 'Perahu Kertas', Maudy Ayunda berharap Palu dan Donggala segera pulih pascagempa. (Imam Husein/Jawa Pos)

Dalam konser Gala Dana, Maudy dengan apik menyanyikan hit-nya yang berjudul Perahu Kertas. Lagu itu dia persembahkan khusus untuk masyarakat di Palu dan Donggala.

Senada dengan Maudy, penyanyi Tulus juga senang bisa menjadi bagian dalam konser kemanusiaan yang digagas musisi Glenn Fredly tersebut. Menyumbangkan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Tulus berharap Palu bisa segera pulih.

"Harapan saya terutama untuk saudara-saudara di sana, mungkin tidak semua dari kita bisa hadir di situ. Kita nggak bisa betemu langsung, cuma dengan adanya acara ini menunjukan banyak yang peduli. Mudah-mudahan keadaannya kembali segera pulih," ujar Tulus.

Hingga saat ini, konser Gala Dana 100 Biduan masih berlangsung di Kemang Village, Jakarta Selatan. Rencananya, konser akan berakhir pukul 22.45 WIB. Selain itu, akan ada penampilan istimewa dari Elekyo Band, serta ibu negara, Iriana Joko Widodo.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up