JawaPos Radar

Usung Semangat Palu Bangkit, Radar Sulteng Siap Terbit Senin

05/10/2018, 20:17 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Usung Semangat Palu Bangkit, Radar Sulteng Siap Terbit Senin
Rapat di lokasi pengungsian Jalan Zebra Palu Selatan. Sepakat Senin Radar Sulteng akan terbit delapan halaman (Radar Sulteng)
Share this image

JawaPos.com - Tepat satu Minggu setelah gempa bumi dahsyat 7,7 skala richter (SR) meluluhlantakan tiga wilayah yakni, Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Satu persatu kru Harian Radar Sulteng (Jawa Pos Grup) mulai ada kejelasan. Nasib dua karyawan yakni, Hayun bagian pemasaran dan Rijal bagian Redaksi sesuai hasil pencarian diketahui selamat.

Hayun ditemukan berada di pengungsian Kelurahan Tenggede, perbatasan dengan Kabupaten Sigi. Sedangkan Moh. Rijal bagian redaksi ditemukan menyelamatkan diri ke panti Asuhan Alkautsar di Kecamatan Palu Barat.

Saat kejadian, kata Rijal, dirinya berada di Pantai Talise dan seketika itu lari sekuat tenaga ke arah selatan melintas jembatan Palu II. ''Sempat terkena sisa-sisa tsunami, namun saya terus lari menjauh. Saya langsung mengungsi ke Panti Asuhan Alkautsar,'' kata Rijal kepada Murtalib, Pemred Radar Sulteng, Kamis (4/10).

Tambahan dua karyawan yang selamat, membuat kru Radar Sulteng dinyatakan lengkap. Sesuai laporan bagian umum Fahmi Laguliga yang memastikan total karyawan lengkap 35 orang.

Besok, Sabtu (6/10) dengan semangat "Palu Bangkit" kru Radar Sulteng akan melakukan kerja bakti memidahkan sarana kerja di ruang zetizen lantai bawah. Gedung Graha Pena Radar Sulteng terlihat dari luar kokoh dan masih utuh. Namun bagian dalam gedung berantakan dan dindingnya retak retak.

''Tidak ada yang mau berkantor di gedung graha pena sebelum ada perbaikan,'' kata Fahmi seraya mengatakan untuk kelayakan gedung nantinya akan ada tim ahli yang memeriksa.

Jumat (5/10) sore, mesin cetak dilakukan uji coba dan masih bagus. Tinggal satu yang belum dicoba yaitu mesin printer. Kalo dilhat secara fisik kondisinya masih bagus. Mesin yang normal mebuat Radar Sulteng berencana untuk kembali terbit pada Senin (8/10).

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up