JawaPos Radar

Jenazah Atlet Paralayang Korsel Ditemukan di Reruntuhan Hotel Roa Roa

05/10/2018, 19:53 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Jenazah Atlet Paralayang Korsel Ditemukan di Reruntuhan Hotel Roa Roa
Kondisi bangunan Hotel Roa Roa yang rata, dampak dari gempa dan tsunami Palu, di Jalan Pattimura. (Sahrul Ramadhan)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu korban keganasan gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah merupakan atlet paralayang berkewarganegaraan Korea Selatan. Adapun itu terungkap setelah tim DVI dan INAFIS Polri melakukan identifikasi.

"Jenazah merupakan atlet paralayang diketahui berwarganegara Korea Selatan bernama Lee Dong Jin," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat menggelar konferensi pers di Polda Sulawesi Tengah, Jumat (5/10).

Dia menjelaskan, Lee Dong Jin ditemukan oleh tim Sar di Hotel Roa Roa, Palu yang runtuh saat gempa melanda. Setelah ditemukan, selain melakukan identifikasi, Polri juga bekerja sama dengan otoritas perwakilan Korea Selatan di Indonesia untuk memastikan bahwa jenazah tersebut adalah warga negaranya.

"Alhamduillah ada kecocokan dari sidik jari tangan sebelah kiri yang diambil, tim DVI dapat merekam dari sidik gigi termaksud medis lainnya," jelas Dedi.

Saat ini, lanjut dia, Tim DVI dan INAFIS Polri telah melakukan penyerahan jenazah tersebut ke Kepolisian Korea Selatan dengan nomor antemortem: F-001 yang beralamat di Siheung-si, Gyeonggi-do, Korsel.

Sementara itu, Dedi mengatakan bahwa pengungkapan ini menambah daftar korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu pada 28 September 2018 kemarin. Tercatat hingga Kamis 4 Oktober 2018, tim DVI dan INAFIS telah melakukan identifikasi korban sebanyak 761 orang.

"Dengan rincian, laki-laki sebanyak 284 orang dan perempuan sebanyak 477 orang," pungkasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up