JawaPos Radar

Dokter Gamal Bantah Jadi Pengganti Ratna Sarumpaet di Timses Prabowo

05/10/2018, 19:15 WIB | Editor: Budi Warsito
Dokter Gamal Bantah Jadi Pengganti Ratna Sarumpaet di Timses Prabowo
Gamal Albinsaid (kanan). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Dokter Gamal Albinsaid membantah jika dirinya menjadi pengganti posisi Ratna Sarumpaet yang mengundurkan diri dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) no 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, dirinya tak membantah jika dirinya membenarkan jika dirinya di dapuk menjadi juru bicara BPN.

"Benar bahwa saya adalah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo - Sandiaga. Namun, saya bukan menggantikan posisi Ibu Ratna Sarumpaet," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (5/10).

Gamal juga rak menampik jika dirinya bergabung sebagai juru bicara sudah cukup lama. Bukan bertepatan dengan pengunduran diri Ratna. "Saya sudah bergabung sebagai juru bicara sebelum isu mengenai Bu Ratna Sarumpaet bergulir," kata dia.

Dokter Gamal Bantah Jadi Pengganti Ratna Sarumpaet di Timses Prabowo
Postingan Gamal terkait dirinya menjadi juru bicara pasangan Capres Cawapres, Prabowo-Sandiaga. (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

Sebelumnya diberitakan, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menggaet dokter Gamal Albinsaid untuk menjadi bagian dalam Tim BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gamal disebut menggantikan Ratna Sarumpaet yang telah dipecat beberapa hari lalu.

Sandi mengaku, sudah dua bulan terakhir melakukan pendekatan agar Gamal masuk ke dalam tim pemenangan pasangan nomor urut 2 ini. Talenta Gamal, diharapkan akan mengubah cara pandang milenial untuk melakukan usaha.

Nama Gamal sendiri berada di posisi nomor 31 sebagai juru bicara dalam surat keputusan BPN yang dikeluarkan pada tanggal 18 September 2018 lalu. Gamal juga membagikan kabar dirinya menjadi juru bicara Prabowo-Sandiaga di akun facebook pribadinya pada Kamis (4/10) malam. 

Dia akun tersebut, Gamal menuliskan jika dirinya memohon izin dan memohon doa sebagai juru bicara BPN Capres dan Cawapres 2019 Prabowo-Sandiaga. 

"Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama 7 bulan kontestasi Pilpres kedepan. Mohon bimbingan kawan-kawan semua," tulisnya.  

Dia juga menuliskan, untuk teman-temannya yang berbeda pilihan dan dukungan dengannya, tali persaudaraan akan tetap terjaga. "Tak ada yang berubah. Saya berharap kita tetap bisa mengedepankan persaudaraan. Semoga ijtihad saya ini bisa menjadi kebaikan yang membawa kebaikan lainnya," terangnya.

Gamal sendiri merupakan pria kelahiran Malang. Walaupun masih muda, dirinya telah menunjukkan dedikasinya yang begitu besar terhadap lingkungan, salah satunya dengan mendirikan Klinik Asuransi Sampah yang sangat berguna bagi masyarakat. 

Gamal juga sempat menyabet beberapa penghargaan. Antara lain, meraih Penghargaan Ashoka YoungChangeMaker tahun 2012 dan Penghargaan “ANUGERAH KARYA INSPIRATIF” tahun 2011.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up