JawaPos Radar

Bunuh dan Bikin Cacat Korban, Begal Sadis Ditembak Mati Polisi

05/10/2018, 19:01 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Bunuh dan Bikin Cacat Korban, Begal Sadis Ditembak Mati Polisi
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat memberikan keterangan pers (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Irwan alias Iwan Jari Enam, 35, Warga Jalan Pipa Jakabaring Palembang ditembak mati anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, Jumat (5/10). Pasalnya, begal sadis itu melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Kawasan Kertapati Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, Irwan merupakan kawanan begal sadis yang jika beraksi tidak segan-segan melukai korbannya. Bahkan, tercatat ada empat pelaporan curas atas nama Irwan yang berada di Wilayah Polsek Gandus, Polsek Sukarami, Polsek IB II dan Polsek Plaju.

“Semua korban aksi begal ini mengalami cacat karena disiram air keras bahkan ada yang harus meninggal dunia. Jadi Irwan ini merupakan begal sadis,” katanya saat memberikan keterangan pers di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang, Jumat (5/10).

Pada saat penangkapan, Irwan ini sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api rakitan. Karena itu, pihaknya langsung memberikan tembakan tepat dan terukur mengenai dada pelaku hingga akhirnya pelaku pun meninggal dunia.

Dari penangkapan ini pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa senpira jenis revolver dengan dua peluru kaliber 38, senjata tajam jenis celurit, ponsel serta satu unit sepeda motor.

“Kami masih akan mengembangkan kasus ini, kami juga tidak segan segan untuk memberikan tindakan tegas bagi para pelaku yang mencoba melawan dan sadis kepada korbannya,” tutup Wahyu.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up