JawaPos Radar

MotoGP Thailand

Alami Kecelakaan Hebat pada FP2 GP Thailand, Begini Kondisi Lorenzo

05/10/2018, 18:53 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jorge Lorenzo, Ducati, MotoGP Thailand, Sirkuit Internasional Chang
Jorge Lorenzo mendapat perawatan usai mengalami kecelakaan. Dia ditandu dan dilarikan ke rumah sakit (Twitter@MotoGP)
Share this image

JawaPos.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan hebat saat melakoni FP2 atau sesi latihan bebas kedua GP Thailand, Jumat (5/10). Pembalap asal Spanyol itu kehilangan kontrol dan terpelanting di tikungan 3 Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Saat FP2 memasuki 14 menit tersisa, mendadak Lorenzo kehilangan kendali motornya di tikungan 3. Dia terlempar dari motornya dan terpelanting. Sementara itu, akibat kecelakaan itu, motor Desmosedici GP18 terbelah menjadi dua bagian.

Sejurus kemudian, Lorenzo langsung dibawa menggunakan tandu menuju Medical Centre. Beruntung, setelah dilakukan pemeriksaan awal, tidak didapati patah tulang. Lorenzo dinyatakan dalam kondisi baik, namun tetap harus dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Pemeriksaan dilakukan di rumah sakit. Lorenzo usai kecelakaan langsung dibawa dengan ambulans.

Saat kejadian, Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti, mengaku tak mengetahui apa yang terjadi. "Saya tdak tahu apa yang terjadi. Saya mendengar suara motor seperti biasa. Saya baru mendengar suara aneh ketika melihat tayangan ulang video. Kami langsung bergerak dan mengumpulkan data di paddock. Saya harap tak ada cedera yang ditakuti. Itu adalah kecelakaan yang hebat dan kami semua berharap Lorenzo baik-baik saja," sebut Ciabatti seperti dilansir MotoGP.com.

Pihak Ducati lantas memberikan pernyataan lewat akun Twtter-nya. Lorenzo mengalami memar di pergelangan tangan kiri dan kaki kanan. Tapi, tidak ada patah tulang. Lorenzo masih berada di rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan.

(epr/MotoGP.com/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up